- iklan atas berita -

Metro times,(Purworejo), Polres Purworejo, berhasil menangkap tersangka Mutohar (27thn), pencabulan terhadap anak di bawa umur. Pelaku di tangkap Satreskrim Polres Purworejo pada tanggal (14/7/17) yang lalu di rumahnya. Dusun Kalibade Desa Brunosari, Rt 02/03, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Tersangka ditangkap Polisi, berdasarkan laporan keluarga korban Zaenab (39), yang tidak terima dengan perbuatan tersangka Mutohar, yang telah menyetubui saudaranya DS, (16thn) yang masih dibawah umur. Warga Dusun Kalibade, Desa Brunosari, Rt 01/01, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

Menurut pengakuan tersangka kepada Polisi saat dimintai keterangannya terkait perbuatannya. Tersangka mengaku, bahwa kejadian itu terjadi pada hari kamis tanggal 13/7/17, sekitar pukul 01:00 WIB. di rumah saudara Subar, yang beralamat, Dusun Kalibade, Desa Brunosari, Rt 02/03, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Purworejo, Akp Kholid Mawardi menjelaskan. Tersangka mengaku, telah menyetubui DS (16) di rumah saudara Subar. Yang pada saat itu, rumah tersebut dalam posisi kosong. tersangka menyetubui korban sebanyak 4 kali.Ungkap Kasat, di kantor Mapolres Purworejo, Selasa (18/7/17) sekitar pukul 11:00 WIB.

ads

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. tersangka Mutohar, akan di kenakan Pasal tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawa umur. sebagaimana di maksud dalam Pasal 81 UURI No 35 thn 2014, tentang perubahan atas. UURI No 23 thn 2002. tentang perlindungan anak, dengan Ancaman pidana Penjara maksimal 15 tahun. Jelas Kasat Reskrim, Akp Kholid Mawardi.(Daniel)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!