Kepala Sekolah SMPN 1 Aimas
- iklan atas berita -

Kepala Sekolah SMPN 1 Aimas

Metro Times, Aimas – SMP NEGERI 1 Aimas, Kabupaten sorong menjadi salah satu sekolah menengah tingkat pertama yang mengambil kebijakan lima hari sekolah. Hal ini, sesuai pengakuan Kepala Sekolah SMPN 1 Aimas, Sunaryadi, S.Pd. M.Pd, dimana lima hari sekolah sudah diterapkan sebelum adanya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 23 tahun 2017 tentang hari sekolah.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang pemberlakukan waktu lima jam sekolah menuai pro dan kontra, tetapi beberapa sekolah sudah menerapkannya seperti SMPN 1 Aimas yang sudah sejak dua tahun terakhir memberikan kebijakan lima hari sekolah.

Menurut Sunaryadi, pemberlakukan lima hari sekolah sangat efektif, karena siswa memiliki waktu bersama keluarga pada hari Sabtu dan setiap harinya para siswa melakukan pembelajaran selama delapan jam terbagi mata pelajaran dan ekstrakurikuler.

Sementara, lain halnya dengan SMAN 2 Aimas – Kabupaten Sorong justru lebih memilih untuk tetap menggunakan kebijakan enam hari sekolah dengan alasan yang disampaikan kepala sekolah Martinus Thomas Serio, belum siap untuk lima hari sekolah tetapi jika sudah ada keputusan menyeluruh pasti harus dilaksanakan, maka mau tidak mau SMAN 2 akan mengambil kebijakan untuk lima hari sekolah nantinya, ungkap Thomas.@Marni/Hp

ads

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!