- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Dalam rangka mengawal FASI XII yang di laksanakan pada tingkat kecamatan Bawen, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang dampingi santri TPA Sururud Da’im Desa Poncoruso. Lomba diadakan pada Minggu (29/10/2023) di SMP Negeri 1 Bawen.
Salah satu guru TPA Sururud Da’im, Makmun mengatakan bahwa santri-santri sangat berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan sehingga kita latih dan dampingi sampai lomba selesai dengan bantuan dari mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.
“Santri-santri TPA Sururud Da’im ini memiliki potensi sehingga kita latih dan dampingi dengan bantuan dari Mas-mbak KKN UIN Walisongo Semarang,” ujar Makmun.
Kordes Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang posko 8, Ahmad Syarif mengatakan, bahwa dengan mengikuti lomba FASI ini mampu memberikan semangat dan motivasi kepada para santri.
“Dengan adanya perlombaan FASI tingkat kecamatan membuat anak-anak menjadi semakin bersemangat untuk belajar ilmu yang tidak dapat dipelajari di TPA apalagi dengan pendampingan anggota KKN tim 8 dapat menyalurkan motivasi dan ilmu tersebut,” kata Syarif.
Dalam pelaksanaan lomba yaitu hari Minggu (29/10/2023) di SMP Negeri 1 Bawen, santri TPA Sururud Da’im berhasil menyabet 9 piala pada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan.
Adapun juara yang diraih yaitu Juara 1 nasyid Islami (TPA), Juara 3 Nasyid Islami (TKA), Juara 1 Lomba Menggambar (Putra), Juara 1 Lomba Menggambar (Putri), Juara 3 Lomba Mewarnai, Juara 1 Cerdas Cermat Al Qur’an (TPA), Juara 2 Cerdas Cermat Al Qur’an (TQA), Juara 1 Adzan dan Iqamah (TPA) serta juara 3 umum lomba FASI XII Tingkat Kecamatan Bawen.
Anisa selaku pendamping lomba menggambar dari Tim KKN mengaku sangat bersyukur berkat latihan dan usaha santri TPA sehingga bisa mendapat juara.
“Alhamdulillah berkat kerja keras adik-adik yang selalu berlatih dengan giat membuahkan hasil yang sangat memuaskan, banyak dari adik-adik TPA yang berhasil memperoleh juara sehingga bisa lanjut ke tingkat kabupaten Semarang. Semoga dengan keberhasilan ini membuat adik-adik selalu termotivasi untuk mengikuti perlombaan dan terus belajar hal baru,” terang Anisa.
Anisa menjelaskan, para juara 1 dari cabang lomba nasyid Islami (TPA), Lomba menggambar (Putra & Putri), lomba cerdas cermat (TPA), dan lomba azan Iqamah akan melanjutkan perlombaan di tingkat kabupaten pada tanggal 12 November 2023.
“Kami berharap di perlombaan ke depan para santri TPA Sururud Da’im bisa kembali mendapatkan juara dan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Tim KKN Reguler 81 Posko 8/af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!