- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0705/Magelang memerintahkan seluruh personil Kodim Magelang untuk memelihara dan meningkatkan disiplin pribadi dalam amanatnya saat menjadi irup pada upacara hari senin (26/03/2018).

Dalam sambutannya Mayor Infanteri Suratman mengajak pada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0705/Magelang untuk selalu menjaga kedisiplinan dan tidak berpolitik praktis dalam Pilkada serentak Tahun 2018.

Menurut Kasdim selain melaksanakan tugas pokoknya, TNI juga melaksanakan tugas bantuan kepada POLRI dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai UU No 34 Tahun 2004 yang diatur dalam pasal 7 butir ke 10, serta Undang-Undang Pemilu No 12 Tahun 2002, maka TNI/POLRI harus netral.

ads

“Dengan demikian, menjadi jelas bahwa peran TNI dalam pelaksanaan Pilkada ini lebih banyak diarahkan dalam tugas pemberian bantuan pengamanan dan mendukung tetap tegaknya demokrasi di Indonesia, selain itu personil Kodim 0705/magelang dihimbau untuk tetap disiplin dan mampu dan menguasai tugas pokok sesuai tugas dan jabatan masing-masing”, tegas Kasdim.

Diakhir amanatnya, Kasdim memerintahkan kepada jajaran staf dan Koramil agar menertibkan semua administrasi renlakgiat maupun laplakgiat beserta wapkunya, program maupun non program, sehingga ketika diaudit bahan-bahan laporan dan materi-materi yang menjadi obyek sasaran pemeriksaan atau yang akan di audit sudah ada, lengkap dan tertib administrasi.

“Semua itu tidak dapat serta merta ada kalo tidak disiapkan dari awal, untuk itu dalam setiap pekerjan kita harus mengadakan pengecekan dari awal sampai ahkir kegiatan” terang Kasdim.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!