- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka Rapat Staf Dan Komando (Rasko) Kodiklatal Tahun 2019. Rasko yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut rencananya berlangsung selama satu hari dan diikuti 130 perwira yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) dibawah Kodiklatal.

Adapun Satker-Satker dibawah Kodiklatal tersebut antara lain Direktorat Umum, Direktorat Pendidikan dan Latihan, Direktorat Pengkajian dan Pengembangan, Direktorat Doktrin, Inspektorat, Komando Pendidikan, Pusat Latihan dan Pusat Pendidikan. Selain itu satker unsur pelayanan diantaranya Denmako, Denpomal, Bagpen, Bagkum dan Satuan Kesehatan.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Rasko Kodiklatal Tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI -Polri, TNI dan Rapim TNI AL yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2019 yang lalu untuk melaksanakan berbagai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, menteri pertahanan, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut guna dipedomani oleh jajaran Kodiklatal dalam perencanaan berbagai program kegiatan dan anggaran sesuai arah pembangunan TNI AL.

ads

Melalui kegiatan ini Dankodiklatal mengajak peserta Rasko Kodiklatal untuk memikirkan kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Kodiklatal, sesuai dengan tema Rasko Kodiklatal Tahun 2019 yaitu “Mewujudkan Kodiklatal Sebagai Center Of Excellent Naval Doctrine-Educationtraining Guna Mendukung Visi TNI Angkatan Laut Yang Profesional Dan Modern Serta Berkemampuan Proyeksi Regional Dan Berkomitmen Global”.

Dankodiklatal yakin bahwa diskusi di akhir rasko nanti menjadi sangat penting dalam melaksanakan tugas-tugas Kodiklatal ke depan. Dari diskusi ini akan dirumuskan bersama apa yang menjadi pokok-pokok kebijakan sebagai pegangan kita dalam bekerja di tahun 2019.

“Oleh karena itu, saya berharap para peserta Rasko Kodiklatal 2019 dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan masukan dan pemikiran, serta ide-ide yang inovatif dan cerdas untuk kemajuan Kodiklatal”.tegas Dankodiklatal.

Dalam forum ini juga, Dankodiklatal mengajak untuk memperkuat jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas dan profesionalisme Kodiklatal, sehingga ke depan, akan semakin optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok dan tujuan bersama.

Setelah acara pembukaan dan penyampaian pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2019 sebagai hasil dari Rapim TNI 2019 serta pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut tahun 2019 sebagai hasil dari Rapim TNI AL tahun 2019. Dilanjutkan dengan paparan dari Irkodiklatal, para Direktur, para Dankodik, Kapokgadik dan para Danpuslat, serta diteruskan sesi diskusi dan tanya jawab. (nald ) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!