- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Saumlaki, 24 Oktober 2021 — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina melaksanakan tatap muka dengan prajurit dan Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III di Gedung Serbaguna Mako Lanal Saumlaki. Kepulauan Tanimbar. Maluku. Minggu (24/10/2021)

Dalam kunjungan kerja di Lanal Saumlaki, Danlantamal IX didampingi oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Yudi Prasetio, S.E beserta Ibu Ny. Reni Yudi Prasetio.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengungkapkan agar seluruh anggota Lanal Saumlaki selalu kompak. sebagai Prajurit Matra Laut yang merupakan bagian dari komponen Pertahanan Negara Secara Utuh,

“Jaga soliditas maupun sinergitas antar Matra, Instansi dan Masyarakat. Jadikan kehadiran kita sebagai bagian dalam mewujudkan kedaulatan dan keamanan wilayah sehingga keberadaan Lanal Saumalki di Wilayah ini dapat membawa energi positif bagi kelangsungan pembangunan di Daerah.”. Tandas Danlantamal IX

Kunjungan Danlantamal IX di Lanal Saumlaki disambut oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla., beserta Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Metty Ridwan., selain itu kedatangan Danlantamal IX juga di sambut dengan tarian adat tanimbar oleh anggota Saka Bahari Lanal Saumlaki serta prajurit dan Jalasenastri Lanal Saumlaki.

ads

Pada kesempatan tersebut Danlanal Saumlaki menyampaikan rasa terima atas kunjungan kerja Komandan Lantamal IX di Lanal Saumlaki. “Sebuah kehormatan bagi Lanal Saumlaki menerima Kunjungan Kerja sekaligus tatap muka dengan Komandan Lantamal IX”

Lanal Saumlaki, adalah salah satu dari tiga Pangkalan Angkatan Laut yang ada di bawah Lantamal IX dan memiliki peranan penting dalam mendukung Tugas Pokok TNI Angakatan Laut..sebagai pangkalan TNI AL di Selatan NKRI dan berbatasan langsung dengan Negara Australia.

Sebelum melaksanakan tatap muka dengan keluarga besar Lanal Saumlaki, Danlantamal IX beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III beserta rombongan melaksanakan pelepasan penyu di Pantai Dermaga Lanal Saumlaki.

Usai melaksanakan tatap muka dengan keluarga besar Lanal Saumlaki, Danlantamal IX beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III memberikan tali asih secara symbolis kepada Prajurit Lanal Saumlaki dan Jalasenastri, serta ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III memberikan bingkisan kepada Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!