- iklan atas berita -

Metro Times, (Salatiga), Bertempat di aula SMK muhammadiyah dengan alamat Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 8-9 desa Sumowono Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang telah berlangsung kegiatan pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI yang diselenggarakan oleh Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga yang dipimpin oleh Kapten Inf Totok.S. Danramil 10/Sumowono, dihadiri 155 orang pada hari Jumat pagi (22/9).

Dalam sambutannya Imam Safi’i Kepala SMK Muhammadiyah menyampaikan,
Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Koramil 10/Sumowono maupun dari Kodim Salatiga yang telah menyelenggarakan kegiatan nonton bareng pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI,dengan tujuan untuk mengenang peristiwa sejarah yang dilakukan oleh PKI di bumi pertiwi ini.

“Dengan pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI ini diharapkan para Guru dan siswa-siswi mengerti serta memberikan gambaran pengkhianatan G 30 S/PKI yang pernah terjadi sejarah Indonesia di masa lalu,” tutur Imam Safi’i.

Di lanjutkan sambutan yang sampaikan oleh Kapten Totok S Danramil 10/Sumowono,kita panjatkan puji syukur kepada Alloh SWT sehingga kita hari ini bisa berkumpul di aula SMK muhammadiyah dalam rangka pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI dalam keadaan sehat walafiat.
Pemutaran film G30S/PKI tersebut agar bermanfaat kepada generasi muda sekarang untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu, salah satunya soal sejarah Partai Komunis Indonesia yang dikemas dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

“Tujuannya pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI tersebut bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah, tapi memberi gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam itu terjadi lagi, karena di era sekarang berita-berita bohong atau hoaks berkembang liar.

ads

Dengan adanya pemutaran film tersebut, maka siswa-siswi sekolah dan masyarakat diingatkan jangan sampai peristiwa yang sama terulang lagi dan Jangan sampai generasi muda kita terpengaruh lagi terkotak-kotak lagi, yang mengakibatkan terjadi peristiwa kelam tersebut ,” ungkap Kapten Totok.S Danramil 10/ Sumowono.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!