- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna melalui Babinsa Kecamatan Pulau Tiga, Sertu A. Harahap, melaksanakan pengamanan Kapal KM. Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa, Natuna (27/12) malam tadi.

Koramil Sedanau tidak sendirian, karena juga dibantu oleh Posal Selat Lampa, Dinas Perhubungan, Puskesmas, Pelni dan Sahbandar.

Sertu A. Harahap mengatakan, maksud dan tujuan pengamanan ini adalah untuk mencegah penyebaran covid-19 salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu badan, pengecekan surat-surat bebas covid-19, penyemprotan disinfektan barang penumpang kepada penumpang yang naik dan turun dari Kapal KM. Bukit Raya.

“Selain kita melakukan pengecekan dari mulai suhu badan, surat-surat bebas covid-19 dan semprot disinfektan, kita juga melakukan himbauan kepada para penumpang untuk selalu bersama-sama melawan covid-19, salah satunya juga dengan memakai masker,” jelad Sertu A. Harahap.

Ditambahkan oleh Sertu A. Harahap, Koramil Sedanau selalu bersinergi dengan Instansi lain di wilayahnya dalam memerangi penyakit mematikan ini. Menurutnya, Instansi Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian karena perlu kerjasama dengan masyarakat secara umum dalam memerangi covid-19. Maka dari itu, Koramil Sedanau selalu rutin memerangi covid-19 salah satunya melakukan operasi yustisi dan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu hidup sehat, memakai masker, mencuci tangan memakai masker pada air mengalir dan menjaga jarak. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!