- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 16/Srumbung, Sertu Badarudin memberikan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap anak-anak SDN Tegalrandu dalam Upacara Bendera, Senin ( 15/10 ).

Dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme pada diri mereka.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SDN Tegalrandu. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, Pancasila, UUD 45 Serta semangat juang Bangsa selain itu juga saya selipi tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi” ujar Badarudin

Menurut Sertu Badarudin, pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan dan cinta tanah air agar mereka kelak dapat menjadi putra dan putri bangsa yang turut ikut membangun bangsa ini.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid di sekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” terang Badarudin.

ads

Selain itu, pemberian wasbang diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah oleh siswa. Diantara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!