- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Anggota Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang bersama masyarakat melanjutkan kegiatan kerja bakti membantu pembenahan genting rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan lebat dan angin kencang, Rabu (14/02). Hujan yang disertai angin punting beliung yang terjadi pada Selasa sore tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga. 

Pohon-pohon yang  tumbang dan menimpa rumah warga terjadi di beberapa desa diantaranya Desa Bringin, Desa banyuadem dan Desa Jeruk Agung.

Salah satunya adalah pohon petai yang roboh menimpa rumah Krisnugroho (31), warga Dusun Karang Mulyo Desa Bringin Srumbung dan rumpun bambu roboh yang menimpa kandang milik Ny Sutiyem (55) warga Dusun Cungkup Desa Banyuadem.

Akibat bencana yang terjadi, wilayah Desa Jeruk Agung di Dusun Cempan merupakan yang terparah, ada beberapa rumah yang tertimpa pohon diantaranya milik Dasuki (62), milik  Nurhadi (70), milik Zakaria (65), milik Islahudin (42) dan milik Burhan (35).

ads

Guna mengatasi kejadian tersebut, Danramil memerintahkan anggotanya untuk bergabung bersama warga dan relawan lainnya melakukan tindakan nyata berupa pembersihan puing-puing dan perbaikan rumah yang rusak akibat angin kencang.

Pelda Hendrad Ruswandi mewakili Danramil Srumbung menjelaskan, kepada warga bahwa seluruh personel Koramil Srumbung dikerahkan membantu masyarakat memperbaiki rumah dengan dibantu warga sekitar.

“Danramil juga sudah memerintahkan anggotanya agar berkoordinasi dengan pamong dan masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki rumah yang tertimpa bencana di beberapa desa”  terang Hendrat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!