- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 16/Srumbung bersama-sama dengan perangkat desa Se-Kecamatan Srumbung mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kecamatan Srumbung, Senin (01/10).

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila adalah memperingati sebuah peristiwa Pemberontakan G 30 S/PKI pada tanggal 1 Oktober 1965. Gerakan ini bertujuan merubah idiologi Pancasila menjadi Faham Komunis. Pada tanggal 01 Oktober ditetapkan sebagai hari bersejarah dimana enam Jenderal dan satu Kapten berserta beberapa orang lainnya menjadi korban kebiadaban PKI.

Upacara memperingati Kesaktian Pancasila bukan untuk membuka luka lama dimana penghianatan PKI sungguh menyakitkan rakyat Indonesia. Tetapi untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahankan Pancasila.

ads

Disini kita mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengingat akan peristiwa itu, dan menghimbau kepada saudara lainnya untuk tetap mencintai Tanah Air dengan sepenuh hati. Jangan biarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan kita. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!