- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tak pernah absen dalam kegiatan pemutusan penyebaran covid-19 di Wilayah Magelang. Kini Yonarmed 11 Kostrad ikut kembali dalam kegiatan penyemprotan yang di laksanakan oleh Instansi Kabupaten Magelang, Senin (20/04).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dipimpin oleh Letda Arm Abu Bakar bersama 6 Prajurit Guntur Geni Kostrad. Sasaran dalam penyemprotan ini merupakan salah satu daerah zona merah di Kabupaten Magelang, yaitu Kecamatan Mertoyudan. Dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang telah diberikan oleh Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) membuat rasa aman dalam menginjak dan memutus virus corona pada zona merah.

Dalam penyemprotan bersama ini juga diikuti oleh Taruna Akademi Militer, Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, dan Relawan Indonesia (Relindo).

Sasaran penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 4 titik berbeda dengan target jalan raya, rumah ibadah, dan pemukiman di Kecamatan Mertoyudan.
Masyarakat yang melihat kegiatan tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi kesolidtan Instansi Kabupaten Magelang dalam memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan,

ads

“Ini merupakan bukti nyata Yonarmed 11 Guntur Geni dalam peran garda terdepan di wilayah Kabupaten Magelang bersama Instansi Kabupaten Magelang untuk terus bersatu dan membuat masyarakat di Wilayah Kabupaten Magelang tetap aman dan tenang di dalam pamdemi Covid-saat ini,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa untuk senantiasa memberikan pengaruh yang positif serta memaksimalkan kegiatan dalam rangka pemutusan penyebaran virus corona saat ini di Wilayahnya masing-masing. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!