Lazisnu dan IPNU IPPNU SMK NU 01 Kendal Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Purworejo

0
638
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Musibah kebakaran yang melanda beberapa rumah warga di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum mengundang keprihatinan berbagai pihak termasuk Lazisnu dan IPNU IPPNU SMK NU 01 Kendal.

Merespon musibah kemanusiaan tersebut,Kepala SMK NU 01 Kendal, Moh Izudin mengatakan, siswa siswi SMK NU 01 Kendal yang tergabung dalam Lazisnu dan IPNU IPPNU langsung bergerak cepat melakukan koordinasi untuk penyaluran bantuan.

“Lazisnu – JPZIS SMK NU 01 Kendal yang baru berdiri 1 bulan yang lalu bekerja sama dengan Bidang Humas Hubin mengkoordinir penyaluran donasi bagi Bapak Ibu Karyawan, sedangkan PK IPNU IPPNU yang sudah berdiri sejak 1 tahun yang lalu berkoordinasi dengan pengurus OSIS dalam mengkoordinir pengumpulan donasi melalui siswa,” terang Izudin, sabtu (27/9/2020).

Dikatakan Izudin, sumbangan yang dikumpulkan tidak hanya dalam bentuk uang, namun juga pakaian layak pakai, makanan dan minuman instan.

Bantuan tersebut, disalurkan langsung oleh siswa-siswi SMK NU 01 Kendal, dengan mendatangi langsung ke lokasi kebakaran.

ads

Bayan Maskur mewakili para korban kebakaran Purworejo menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Lazisnu dan IPNU IPPNU SMK NU 01 Kendal.

Dirinya juga menuturkan, musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Purworejo, menghanguskan 5 rumah warga, sehingga mengakibatkan kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah. Mansyur menduga, kebakaran bersumber dari arus pendek tegangan listrik.

“Pada waktu kejadian angin bertiup kencang sehingga api merembet dengan cepat ke rumah sekitar. Ada 4 rumah yang terbakar yaitu milik Suhadak, Sumono, Mujiono dan Nur sahid, namun untungnya rumah kelima milik Suroto yang berdinding tembok mengalami kerusakan ringan dan mampu menahan amukan si jago merah. Kami juga masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut.” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!