- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2017 (RUPS TB 2017), di Ruang Bromo, bankiatim Kantor Pusat lantai 5, Surabaya, tetapi sangat disayangka ada kejadian penolakan staf humas Bank Jatim terhadap beberapa media, karena tidak ada Disposisi dari Pimpinan. Ada apa ?. Kenapa demikian ?.

AGENDA RUPS TB 2017 ini, diantaranya:

1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan Mengenai Keadaan Dan jalannya Perseroan Selama Tahun Buku 2017 Termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Selama Tahun Buku 2017 dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2017

2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2016 Termasuk Pemberian Bonus Bagi Pegawai Serta Tantiem Untuk Direksi Dan Dewan Komisaris

ads

3. Memberikan Kuasa Kepada Dewan Komisaris Untuk Menunjuk Kantor Akuntan Publik Dalam Mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2018;

4. Memberikan Kuasa Kepada Dewan Komisaris Untuk Melakukan Penyesuaian Permodalan Perseroan Dengan Demikian Merubah Pasal 4 Anggaran Dasar Sehubungan Dengan Pelaksanaan Management and Employee Stock Option Plan (MESOP)

5. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan;

6. Laporan Proses Pelaksanaan Spin off‘ Unit Usaha Syariah.

Di tengah ketidakstabilan perekonomian global di tahun 2017, bank jatim masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Yean ‘YoY). Berdasarkan laporan keuangan tahun buku 2017 (audited), laba bersih bankjatim tercatat Rp1,16 triliun atau tumbuh 12,76 % dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Kredit tumbuh 7,01% atau sebesar 31,75 triliun (YoY), sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencatatkan pertumbuhan 21 ,48% (YoY) atau sebesar 39,84 triliun. Yang masih  menunjukkan tren kepercayaan masyarakat teradap bankjatim cukup tinggi. CASA
Rasio bank jatim selalu berada diatas 65%di tahun 2017 CASA bank jatim sebesar 69 ,89%

Rasio keuangan bank jatim posisi Desember 2017 juga menunjukkan peforma yang membanggakan, antara lain Return On Equity (ROE) sebesar 17,43% Net Interest Margin (NIM) sebesar 6,68%, Retum On Asset (ROA) menjadi 3,12%, dan eflsiensi pada Biaya Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) dari 72,22% menjadi 68,63%.

Tren kenaikan harga saham bank jatim (BJTM) juga menjadi perhatian masyarakat, mengingat selama tahun 2017 pertumbuhan harga saham BJTM mencapai 17,60% yang ditutup pada level Rp. 710 / lembar saham di penghujung tahun 2017. Ditahun ini pula, BJTM membukukan harga saham tertinggi daIam sejarah sejak IP0 di 2012 yaitu sebesar Rp. 840/ lembar saham di bulan April 2017.

RENCANA BISNIS BANKJATIM TAHUN 2018

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, memaksa industri Perbankan untuk terus ben’novasi dan bersaing dengan tidak hanya mengandalkan Pendapatan Bunga, tak terkecuali dengan bankjatim‘ di tahun 2018 bankiatim berencana untuk meningkatkan fee Based Income sejalan dengan pengembangan teknologi digital e-banking yang telah dimiliki oleh bankjatim.

Bank jatim saat ini telah memiliki beberapa produk e-banking guna memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi seperti ATM, sms bankir lntemet Banking untuk individu dan korporasi, juga Mobile Banking. Di tahun ini pula bankjatim juga mencanangkan e-KD (electronic Keuangan Daerah). Sebuah terobosan dari bankjatim untuk memfasiiitasi transaksi pemerintah daerah agar lebih rapi dan akunfabel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!