- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Dalam penambahan wawasan warga tentang Hutan, Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehutanan di kabupaten Sorong untuk memberikan penyuluhan kehutanan bertempat di Balai Kampung Sailala Distri Sayosa Timur, Kabupaten Sorong – Papua Barat.

Program TMMD kategori Pembangunan Sasaran Non Fisik, salah satunya Penyuluhan Kehutanan. “bukan hanya fokus dalam satu kegiatan sasaran fisik dan sasaran non fisik juga harus dilaksanakan”, kata Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly di Kampung Sailala belum lama ini.

Menurut pejabat UPT Kehutanan Papua Barat bahwa Penyuluhan Kehutanan sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait pemanfaatan hutan karena ada sanksi hukum bagi masyarakat yang salah memanfaatkan hutan, disamping itu masyarakat yang tinggal di sekitar hutan akan berdampak untuk meningkatkan kemakmuran rakyat. Hutan merupakan ekosistem hayati yang saling berkaitan langsung dengan kelangsungan  manusia, untuk itu kita wajib untuk menjaga kelestariannya.

Usai kegiatan penyuluhan Kehutanan, Yance salah satu warga Sailala mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1704/Sorong yang telah memberikan manfaat wawasan melalui program TMMD Ke – 101 “kami jadi mengerti tentang manfaat hutan bagi kehidupan manusia dan rasa syukur ternyata hutan juga dapat dikelola untuk meningkatkan perekonomian kami” imbuh Yance. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!