- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Kunjungan Menteri pertanian DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP beserta Rombongan dalam rangka gerakan tanam pangan untuk wilayah Kabupaten Sorong, Selasa (20/6) disambut Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Kasdam XVIII/KSR Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, Wakapolda Papua Barat Kompol F. Waine,  Wakil Bupati Kabupaten Sorong Drs Suka Harjono, Para Anggota DPRD, Para Kadistan daerah otonom wilayah Sorong Raya, Kelompok Tani, Babinsa dan Masyarakat petani Kabupaten Sorong.

Dalam Sambutan Menteri Pertanian, “Kabupaten Sorong mempunyai potensi sangat besar di bidang pertanian yang harus kita gali Insya Allah produksi beras akan terpenuhi sendiri di Kabupaten Sorong” Kata Menteri.

Jangan mengambil dari Sulawesi Selatan, dimana biaya angkut terlalu besar membebani masyarakat, Sehingga kedepan kita akan cetak sawah pada tahun ini ada sekitar 1900 hektar sawah yang menjadi prioritas, ujar Menteri Andy.

ads

Bagi kebutuhan daerah yang belum tercukupi dalam mengelola padi dan beras, sesuai arahan bapak presiden kita untuk mendorong sektor pertanian dan holtikultura perkebunan yang mempunyai potensi besar di daerah Kabupaten Sorong khususnya Papua Barat.  Pertama diharapkan jenis sayur-sayuran untuk wilayah Papua Barat tidak mengambil dari Sulawesi Selatan atau dipasok dari daerah lain, akan tetapi bisa dipasok dari dalam wilayah sendiri.

“Kita sudah instruksikan Ke Dirjen tanaman Kementrian Pertanian untuk mengirimkan beberapa bibit sayur-sayuran untuk didistribusikan kepada Petani, kedepan Kelapa dan kopi kita akan kembangkan dan menggali potensi-potensi tanaman holtikultura kedepan.

Dalam kegiatan ini, Menteri meninjau lahan cetak sawah di Kabupaten Sorong, dengan teknologi penanaman padi dengan mesin, serta membagikan alat cetak sawah berupa traktor tangan kepada masyarakat. ( Marni/Hp )

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!