- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Resimen Mahasiswa Batalyon 932 Cakra Surya Chandra Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melaksanakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar Kemiliteran, yang dilaksanakan mulai tanggal 2 – 5 Desember 2021, yang tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini didampingi langsung oleh Tim Kesehatan UNIMMA. Di pagi hari dan malam hari selalu dilakukan pengecekan kesehatan para peserta kegiatan.

Wadan Sub C Eks Karesidenan Kedu, Basori Edi Pracaya SH di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan Pra Pendidikan Dasar Kemiliteran ini dilaksanakan tanpa adanya kekerasan fisik seperti pemukulan, tamparan. Dan yang ada adalah kegiatan untuk melatih kedisiplinan.

“Kalaupun ada pemberitaan kekerasan fisik dalam latihan Menwa adalah oknum, karena pelatihan kita ada standarnya,” ujar Basori kepada wartawan di Kampus UNIMMA, Minggu (5/12) pagi.

“Kembali saya yakinkan kepada masyarakat bahwa Menwa adalah unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam hal bela negara, dan dalam sejarahnya kami pernah dikirim dalam Operasi Militer di Timor Timur dulu. Untuk saat inipun kami masih banyak berperan dalam kegiatan kemasyarakatan lainnya. Jadi, saya sangat menyayangkan kalau ada wacana pembubaran Menwa, tolong dilihat dulu sejarah kami, AD ART kami, kegiatan kami, kalaupun ada kekurangan diri kami adalah tanggung jawab personil kami sebagai manusia bukan Menwanya,” tambahnya.

ads

Dengan semboyan Menwa “Widya Castrena Dharma Siddha”, yang berarti penyempurnaan pengabdian dalam ilmu pengetahuan dan keprajuritan selain berprestasi dalam sekolahnya juga bekal dalam pengetahuan bela, diharapkan ke depan Menwa Indonesia lebih semakin bermanfaat untuk masyarakat luas. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!