- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Ekonomi merupakan ekosystem atau mata rantai yang tidak boleh terputus dibagian manapun dan tidak bisa berdiri sendiri-sendiri. Artinya semua pemangku kekuasaan dan para pelaku dunia usaha harus bersama-sama bergerak untuk satu tujuan yang pasti dan jelas. Apalagi ditengah situasi pandemi covid-19. Hal itu disampaikan, Direktur Utama PT Talenta Surya Raya, Ong Budiono, dalam acara Seminar Online Nasional (SON) yang diselenggarakan Mandataris Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) se-Jawa Tengah.

“Jadi uang yang ada di negara ini harus terus diputar-putarkan dan harus terus bergerak, jangan sampai tertidur atau diendapkan, sekalipun kondisi enomosi susah,”kata Ong, yang merupakan pengusaha imporstir, itu.

Ditegah pandemi covid, ia mengajak, seluruh pengusaha lokal bergerak bersama untuk mendukung sepenuhnya atas kegiatan dunia usaha. Namun demikian, tetap membangun peradaban baru dengan rasa Indonesia. Artinya bekerja berdasarkan pada nilai-nilai dari sumpah pemuda.

“Kita harus tetap satu tumpah darah Indonesia, satu bangsa Indonesia dan satu bahasa Indonesia, karena demikianlah esensi nilai-nilai new normal,”jelasnya.

Ia juga mengajak semua peserta untuk melihat peluang baru
di masa yang akan datang. Karena menurutnya akibat Covid-19 akan banyak trial and error yang ditemukan, namun tetap harus menemukan cara yang tepat dalam dunia bisnis yang baru.

ads

“Untuk itu, para pelaku usaha perlu menganalisis tren yang sedang terjadi agar dapat merumuskan pola bisnis baru yang tepat bagi mereka,”ungkapnya.

Selain Ong Budiono, juga hadir narasumber lainnya adalah M. Ali Maksum selaku Sekretaris Jenderal DPP Kawah dan M. Aji Resa Naufal selaku Mantan Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Unwahas. Acara itu dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman.
Dalam sambutannya, Herry Darman, mengatakan apapun yang terjadi akibat covid jangan patah semangat. Melainkan sebagai mahlum tuhan harus punya keyakinan kalau bencana ini datangnya dari Allah. Untuk itu haruslah menjadi pribadi yang kreatif. Ia mengajak semua alumni ikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dengan begitu wabah covid dapat segera sirna.

“Para alumni Unwahas harus bersatu dimanapun tinggalnya, saya juga ajak semua alumni untuk membentuk organisasi alumni dimanapun berada baik di Indonesia maupun luar negeri. Jadilah pejuang tangguh, melakukan sesuatu dengan ikhlas, masalah berhasil atau tidak biarlah urusan Allah,”kata Herry Darman. (Jon/dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!