Mirna Tak hadir, Sertijab Bupati Kendal Diwakilkan Masrur Masykur

0
519
Sertijab Bupati Kendal masa jabatan 2016-2021 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (17/2).
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Bupati Kendal sebelumnya yakni pasangan Mirna Annisa- Masrur Masykur kepada Sekda Kendal Moh Toha yang menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal, hanya dihadiri Masrur Maskur.

Mirna Annisa tak terlihat hadir dalam pelaksanaan Sertijab Bupati Kendal masa jabatan 2016-2021 yang digelar merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021, tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (17/2/2021).

Usai Sertijab, Plh Bupati Kendal Moh Toha mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan ketidak hadiran Mirna, meskipun pemberitahuan sudah disampaikan ke Mirna.

“Mirna tidak harus datang, perwakilan Pak Masrur saja boleh,” kata Moh Toha.

Dikatakan, dalam Sertijab jika yang bersangkutan berhalangan hadir, sesuai dengan aturan yang ada, Setijab tetap bisa dilakukan hanya dengan perwakilan.

ads

Ketidak hadiran Mirna, lanjutnya, juga tidak memberikan izin terlebih dahulu. Bahkan, Toha juga mengaku bahwa sebelumnya tidak tahu jika Mirna tidak bisa hadir karena sejak pemberitahuan pelaksanaan sertijab disampaikan, Mirna tidak memberi kabar.

Selaku Plh Bupati Kendal, ia mengatakan, persiapan pelantikan bupati terpilih melalui vidcon sedang dilakukan.

“Pelantikan hanya boleh dihadiri 25 orang, yang lainnya seperti OPD, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat yang ingin mengikuti pelaksanaan pelantikan akan diberi ID-nya agar bisa menyaksikan secara live,” tandasnya.

Plh Bupati Kendal menambahkan, jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan meski berat namun akan dilaksanakan dengan sepenuh hati menunggu pelantikan bupati terpilih yang ditunda pelantikannya.

“Saya hanya berharap dukungan dari semua pihak termasuk Forkompida untuk bisa menjalankan tugas sebagai pelaksana harian,” imbuhnya.

Sementara itu Masrur Masykur menyampaikan rasa terima kasih yang sudah membantu dan bekerja sama selama menjabat. “Meski belum maksimal tapi saya berharap nantinya bisa melengkapi program yang sudah dijalankan agar masyarakat Kendal sejahtera,” ungkap wakil bupati kendal periode 2015-2021.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!