- iklan atas berita -

Surabaya,(MT)Diacara Munas VI IATCA (Indonesian Authomatic Control Association) Director Utama Airnav Bambang Tjahjono menyatakan bahwa tiga peralatan yang akan dibeli adalah peralatan komunikasi, Navigasi dan Surveillance. Modernisasi dilakukan Air Traffic Service Center (MATSC) di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar dan Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) di Bandara Soekarno Hatta, cengkareng. Airnav sudah memperbarui ATC system top sky seperti di Australia. Menyusul pembaruan Radar di JATSC. Rencana tahun ini sudah menggunakan alat baru tambahnya.

Airnav juga akan melengkapi Radar baru di Jogjakarta, Tanjung Pinang dan Pekan baru. Sekarang Tanjung Pinang memasuki tahap lelang untuk tekhnologi otomasi, intinya penggantian tekhnologi untuk semua peralatan termasuk instrument landing system yaitu alat yang membantu pendaratan pesawat.

Airnav sudah siap mengambil alih pengelolaan navigasi udara di Natuna yang saat ini dikendalikan Singapore dan selanjutnya dikontrol dari Cengkareng. Sebelum itu kami meperbarui peralatan, menambah sumber daya manusia dan melakukan pelatihan pelatihan. Target eksekusi kami tiga tahun kedepan paparnya.

Dirjen kementrian udara kementrian perhubungan Suprasetyo menyatakan, pengadaan peralan baru semakin meningkatkan keselamatan penerbangan, Tekhnologi harus berkembang. (Nwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!