- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Pada penyusunan struktur kepengurusan DPC PPP Kendal, setidaknya ada 25 komposisi yang harus diisi. Abdul Syukur sebagai tim formatur, akan memasukkan sejumlah kader partai dari generasi milenial, kyai dan tokoh ormas dalam mengisi jabatan penting di struktur kepengurusan yang baru.

 

Syukur yang ditunjuk sebagai ketua tim formatur untuk menyusun struktur kepengurusan DPC PPP Kabupaten Kendal Jawa Tengah, memastikan mengakomodir semua pihak sebagai simpul-simpul kekuatan partai. Hal ini dilakukan agar mampu berkompetisi dengan partai lain pada saat pesta demokrasi digelar.

 

ads

“Kami berharap struktur bisa terbentuk dengan baik dan tepat waktu,” ungkap Abdul Syukur usai Muscab PPP Kendal di Tirtoarum Kendal, Minggu (26/9).

 

Ia menegaskan, akan merangkul semua pihak dalam menyusun struktur kepengurusan DPC PPP Kendal. Ia juga mengajak para elit PPP Kendal yang memiliki basis massa dalam menentukan nahkoda baru bagi partai berlambang Ka’bah.

 

“Para pendiri partai juga akan kami datangi untuk meminta saran dan masukan. Karena waktu bagi tim formatur untuk bekerja juga 20 hari,” ungkapnya.

 

Tim formatur yang diketuai Syukur terdiri dari 7 orang, diantaranya satu orang dari DPP, satu dari DPW, satu orang lagi dari pengurus harian DPC dan empat orang lainnya dari pengurus harian anak cabang (PAC). Tujuh orang tim formatur dalam waktu dekat akan menggelar rapat untuk menggodok siapa saja nama-nama calon yang layak menahkodai PPP Kendal.

 

Dia mengungkapkan, untuk menahkodai DPC PPP Kendal, salah satu syarat yang harus dimiliki adalah pernah menjabat sebagai p ngurus selama satu periode, baik di DPW, DPC maupun di PAC. “Aturan tersebut berlaku untuk ketua dan sekretaris. Ini aturan organisasi yang wajib dipatuhi,” tandasnya.

 

Ketua DPW PPP Masrukhan Samsurie mengatakan, pemilu 2024 mendatang, PPP Kendal menargetkan bisa meraih 12 kursi di dewan agar mampu mengusung kadernya sendiri maju sebagai calon bupati (cabup) saat pemilihan kepala daerah. Dikatakan, sejumlah langkah-langkah strategis saat ini mulai dilakukan partai berlambang Ka’bah.

 

“Kita (PPP) punya hubungan baik dengan semua partai di Kendal, baik yang pro bupati atau dengan yang oposisi. Jadi dengan posisi yang punya keluwesan seperti ini, kami yakin dan pastikan bahwa di pilkada mendatang kita punya mitra koalisi,” katanya.

 

Masrukhan menyampaikan, pada agenda Muscab yang digelar, disampaikan pertanggungjawaban atas kepengurusan lama dan pembentukan tim formatur. Laporan pertanggungjawaban pengurus lama telah disetujui dalam muscab. Sedangkan tim formatur dibentuk untuk menyusun struktur kepengurusan DPC PPP yang baru. “Kita kasih waktu 20 hari ke depan agar tim formatur menyusun kepengurusan DPC PPP yang baru,” ujarnya.

 

Sementara, Mantan Ketua DPC PPP Kendal KH Mustamsikin usai menyampaikan laporan pertanggungjawabannya mengatakan bahwa dalam muscab kali ini dirinya tidak maju lagi dalam bursa pencalonan Ketua DPC PPP Kendal di periode mendatang. “Saya tidak maju mencalonkan diri lagi dan saya juga tidak mau dipilih untuk menjabat lagi,” ungkapnya.

 

Dia hanya berharap selepas kepemimpinannya PPP lebih maju dan semakin dekat dengan rakyat. Seiring bertambahnya jumlah kursi di dewan pada 2024 dari jumlah 45 kursi menjadi 50 kursi, ia sangat berharap target perolehan suara bisa bertambah. “Saat ini PPP ada 5 kursi. Ya semoga bertambah banyak,” ucapnya.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!