- iklan atas berita -

Surabaya, MT, Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang ), Rencana kerja peringkat daerah (RKPD) Tahun 2016 dalam rangkapenyusunan RKPD tahunAnggaran 2017 Pemkab.Sidoarko di Hotel Sun City Sidoarajokamis(24/3/16).

Terdapatbanyakkegiatanpembangunan (projek) yang diusulkan di acaratersebut, baikusulan bottom up waktumusrembangtingkatdesadankecamatandanusulan top down rencana kerja satuan kerja perangkat daerah.

Kepala Bappekab Sidoarjo Sulaksono menjelaskan usulan dari bawah termasuk aspirasi masyarakat melalui musrenbang kecamatan sebanyak 2900 usulan dengan nilai anggaran sebesar RP.1,2 Triliun.

Dari usulan musrenhang kecematan ketika dilakukan proses sinkronisasi akhirnya menjadi 1,557 kegiatan senilai RP.697 Miliar. Terkait usulan yang bersifat top down melalui rencana kerja SKPD sebanyak 2542 kegiatan senilai RP.3,244Triliun. Usulan Renja terbesardari PU Bina Marga sebanyak 167 kegiatan senilai RP.859 milyar tuturnya.

Bupati Sidoarjo H.SyaifulIlah menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras membangun Sidoarjo.Setiap masukan yang baik dan bermanfaat dalam musrenbang dapat diakomodir dengan kekuatan anggaran yang ada serta upaya pembiayaan lainnya yang inovatif seperti sarana prasarana sekolah rusak jangan sampai penanganannya melebihi satu tahun anggaran danjangan molor.

ads

Dalam hal penanganan banjir, Bupati meminta khususnya Dinas PU Pengairan bersama dengan Bappeda untuk menyelesaikan Master Plan Pengelolaan air di wilayah kabupaten Sidoarjo.

“Saya minta tahun depan Sidoarjo sudah tidak ada banjir lagi dan juga Penanganan Cepat Jalan Rusak tambahnya”. (Nwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!