NUrani Akan Kembangkan Situs-situs Sejarah di Kendal

0
992
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Memiliki aset budaya yang sangat melimpah, setidaknya sampai saat ini masih ditemukan tiga situs kuno yang berada di kabupaten Kendal, yakni situs Boto Tumpang dan situs Tegalsari di Kecamatan Rowosari serta Makam Batu Berkarang di Kecamatan Patebon.

 

Salah satu yang ramami dilirik masyarakat adalah situs Bototumpang yang terletak di desa karangsari, kecamatan Rowosari, yang merupakan bagian dari cagar budaya di kabupaten Kendal.

 

Bersama dengan Relawan Kemenangan Nurani (REKAN) dan di damping warga masyarakat desa Karangsari Calon Bupati Ali Nurudin menengok situs sejarah bototumpang, minggu (15/11)

ads

 

Dikatakanya, Ustad Ali. Situs bototumpang adalah aset situs sejarah yang dimiliki Kendal. Situs Bototumpang bisa mengisi kesinambungan sejarah di pesisir utara Jateng.

 

“Situs sejarah ini bisa memperkuat jati diri kabupaten Kendal. Di dukung latar belakang sejarah yang jelas. Ini asset yang perlu di kembangkan dan di searluaskan sehingga bias mengisi kesinambungan sejarah di pesisir utara jateng” tegas Ustad Ali.

 

Mugi juga mengatakan, bahwa sbagai calon pemimpin itu harus sejak dini peduli dan memperhatikan perkembangan kabupaten Kendal di segala aspek, salah satunya situs kuno.

 

“Selain fokus dibidang pemerinthan sudah seharusnya pemimpin juga peduli dengan situs kuno” ungkap mugi.

“Nuranilah sekalu putera daerah yang wajib melestarikannya“ imbuhnya

 

Mugi yang selaku ketua REKAN yang bersama anggotanya berkomitmen untuk terus mensosialisasikan paslon nomor urut 2 Ali Nurudin – Yekti Handayani ini optimis untuk memanangkan nurani.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!