Pandemi Tak Berpengaruh Pada Pertumbuhan PD BPR Kendali Artha

0
585
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Sekda Kendal Moh Toha mengucapkan selamat kepada PD. BPR Kendali Artha, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kendal, karena pada masa pandemi keuntungannya terus meningkat.

 

“Saya ucapkan selamat kepada PD. BPR Kendali Artha, walau di masa pandemi Covid-19, tapi pertumbuhannya terus meningkat, dan pada hari ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya para nasabahnya,” kata Muh Toha dalam acara penarikan undian hadiah tabungan PD. BPR Kendali Artha Kendal, di Rumah Makan Aldila Kendal, senin (14/12/2020).

 

ads

Dikatakan, manfaat yang diberikan kali ini oleh PD. BPR Kendali Artha yaitu dengan memberikan berbagai macam hadiah. “Semoga hadiah yang diberikan nanti dapat bermanfaat, dan ke depannya para nasabah akan lebih giat lagi menabung di PD. BPR Kendali Artha,” ujarnya.

 

Sekda Moh Toha juga memberi informasi terkait penyebaran Covid-19 di di Kabupaten Kendal, yang trennya masih mengkhawatirkan.

 

“Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kendal masih mengkhawatirkan, saat ini menempati rangking kedua dari jumlah banyaknya penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah setelah Kota Semarang,” terangnya.

 

Sekda mengimbau kepada seluruh nasabah PD. Kendali Artha agar tidak menyepelekan bahaya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal, dan dimanapun berada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak fisik.

 

Sementara itu, Direktur Umum yang membawahi fungsi Kepatuhan, BPR Kendali Arta Kendal Any Handayani menyampaikan, even undian tabungan PD. BPR Kendali Artha pada kali ini membatasi tamu undangan para nasabah karena kondisi pandemi virus Covid-19.

 

Pihaknya menegaskan, agar para nasabah tidak perlu khawatir terkait hasil dari penarikan undian tabungan, karena tetap dilaksanakan secara transparan, dan dapat diketahui oleh seluruh nasabah penabung PD. BPR Kendali Artha baik melalui media papan pengumuman, website BPR dan tentunya akan diinfomasikan melalui surat ataupun telepon langsung pada pemenangnya.

 

“Saat ini pertumbuhan PD. BPR Kendali Artha Kendal, meningkat tajam dari tahun ketahun. Berbagai indikator mengalami penumbuhan yang positif. Tahun ini hingga bulan November Tahun 2020, untuk perkembangannya seperti Aset sebesar Rp 136.718.683.105, Tabungan sebesar Rp 59.594.806.709, Deposito sebesar Rp 49.357.894.000, Kredit sebesar Rp 104.764.491.971, Laba sebesar Rp 4.036.353.142,” ungkap Any Handayani.

 

Menurutnya, jika dibanding tahun lalu, hingga bulan November yang sama, peningkatan aset ini sebesar 5 persen atau Rp 6.730.464.081, dari Rp 129.988.219.024. Kemudian, Dana masyarakat (Damas) mengalami peningkatan 10 persen atau sebesar Rp 5.175.845.817, dari Rp 54.418.960.892, di tahun 2019.

 

Any Handayani juga menyampaikan, pada tahun ini PD. BPR Kendali Artha dalam rangka memberikan edukasi pentingnya menabung dan mengelola keuangan kepada masyarakat Kendal, maka pihaknya memberikan hadiah bagi nasabah penabungnya dengan hadiah Grand Price berupa 1 (satu) unit Mobil Daihatsu Ayla, 5 (lima) unit sepeda motor Yamaha, 13 (tiga belas) unit Sepeda Lipat, 13 (tiga belas) unit Lemari Es, 13 unit Mesin Cuci dan 13 unit TV LED.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mohammad Eko, SPT Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kendal, Harjanto Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, pihak notaris, Anggota Polsek Patebon, Dewas PD. BPR Kendali Artha, dan diikuti oleh Perwakilan dari para nasabah PD. BPR Kendali Artha Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!