- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng bersama ribuan masyarakat Jawa Tengah mengikuti jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati hari Ibu ke 91 tahun 2019, Hari Anti Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta hari Anti Korupsi yang diselenggarakan di lapangan Pancasila Simpang lima Semarang pada Minggu pagi (08/12/19).

Acara ini merupakan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng dan Pemprov Jateng untuk mengajak masyarakat Jawa Tengah turut mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak serta jalan sehat bersama keluarga.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E. M.M, mengatakan, selain peringatan hari ibu, masih ada kegiatan yang akan dilaksanakan dibulan Desember ini yaitu hari Lingkungan Hidup.

“Kami pada Bulan Desember ini juga ada peringatan Hari Juang TNI AD, dimana rangkaian acaranya akan di selenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia yaitu pada tanggal 17 Desember dengan kegiatan meliputi Bakti sosial dan penanaman Pohon, untuk wilayah Jateng sendiri akan dipusatkan di Purwodadi,Sedangkan untuk wilayah Korem Jogja akan dilaksanakan di Bantul,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, jika kegiatan hari ini adalah merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari ke-16 dalam kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

ads

“Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu untuk semuanya. Yang kedua adalah kita akan memperingati Hari Anti Korupsi dan untuk itu provinsi Jawa Tengah bersama dengan Polda Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro, Kejaksaan, Pengadilan sudah memiliki portal yakni Lapor Korupsi Jawa Tengah,” terang Kapolda.

Usai jalan sehat keluarga bersama Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng mengikuti senam Sajojo, Maumere dan Poco-Poco bersama ribuan masyarakat. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!