- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Candra Kirana (KCK) PG Kostrad, Ny. Tari Besar Harto Karyawan, Kaspri Pangkostrad, Mayor Inf Ardiansyah, menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Akademi Militer (Akmil) TK IV, TA 2020 di Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang, Jawa Tengah (06/07/2020).

Sebelum menghadiri acara di Akademi Militer (Akmil), Pangkostrad berkunjung ke Ke Batalyon Armed 11 Kostrad untuk meninjau pangkalan satuan Yonarmed 11 Kostrad. Kedatangan Pangkostrad disambut oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M. Han, didampingi Wadan dan para Perwira serta seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Adapun rangkaian kunjungan Pangkostrad di Yonarmed 11 Kostrad diawali dengan Foto Bersama di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, selanjutnya Pangkostrad menyaksikan peragaan bongkar pasang meriam 76/GN yang di lakukan oleh personel Yonarmed 11 Kostrad, kemudian melaksanakan peninjauan pangkalan Yonarmed 11 Kostrad. Sedangkan Ketua Persit KCK PG Kostrad, melaksanakan peninjauan Kantor Persit, Sentra Griya, Posyandu, Paud, perumahan anggota dan ketahanan pangan Yonarmed 11 Kostrad.

Selesai melaksanakan kunjungan di Yonarmed 11 Kostrad, Pangkostrad bergerak menuju Akmil untuk menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Akmil TK IV.

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), berpesan,

ads

“Prajutit Kostrad harus mampu memaknai 8 Kekuatan Cakra, baik dalam berdinas maupun dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Ksatria Cakra,” jelasnya.

“Jaga nama baik diri dan satuan serta selalu berbuat yang terbaik, jujur dan ikhlas demi mengharumkan nama institusi Kostrad,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan, “Saya mewakili segenap keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad, karena sudah berkenan mengunjungi dan melihat kondisi satuan kami secara langsung. Apa yang menjadi pesan beliau, akan selalu kami pedomani di dalam berniat, berucap dan berbuat dimanapun berada dan bertugas. Semoga satuan kami bisa menjadi satuan yang membesarkan dan membanggakan institusi Kostrad. Cakra !!!”

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan apresiasi dan salam bangga yang setinggi tinggi nya, karena hal tersebut sesuai dengan kebijakan beliau yang sering disampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa jajaran Divif 2 harus menjadi satuan yang disegani, berwibawa dan membanggakan, sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan. Cakra ! (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!