- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung)  Sebanyak empat belas orang dari berbagai Desa se-Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah,pada Sabtu (13/1), secara resmi dilantik sebagai Panitia Pengawas (Panwas) Desa pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode tahun 2018 – 2023.

 

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Muspika Kedu, Ketua Panwaslu Kedu, Kepala Desa se-Kecamatan Kedu, dan Kepala sekretariat Panwas.

Empat belas orang tersebut dilantik sekaligus diberikan pembekalan oleh Ketua Panwascam Kedu,Lutfi Arifin, Ke Empat belas anggota Panwas Desa se-Kecamatan Kedu yang dilantik itu adalah.

ads

Pertama atas nama Purwaningsih, Desa Candimulyo. Nurul Ihsan, Desa Karangtejo. M. Taqwim, Desa Kundisari. Yuniarto Tri Atmoko, Desa Mergowati. Gendro Taat Sunarti, Desa Mojotengah. Arlis Arfianto, Desa Danurejo. Isnani Hidayah, Desa Tegalsari. Masruri Abdul R, Desa Kutoanyar. Umam Triyoso S, Desa Bojonegoro. Eko Agus Santoso, Desa Salamsari. Yusuf Rifqon M, Desa Bandunggede. Alfarid Bayu Aji, Desa Kedu. Febi Afri, Desa Gondangwayang. dan ke
14. Siti Nurchasanah, Desa Ngadimulyo.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kedu, Lutfi Arifin dalam sambutannya mengatakan, kepada Panwaslu Desa agar selalu mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, bukan kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu.

Utamakan kepentingan Bangsa dan Negara, jangan sampai memiliki maksud tertentu ataupun kepentingan pribadi

 

pesan Lutfi saat pelantikan dan pembekalan Panwas Desa se-Kecamatan Kedu, di rumah makan Lie Chan Jalan Raya Kedu, Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kedu, Agus Sri Sudiyanto mengatakan, kepada orang yang dilantik segera belajar dan menyesuaikan diri, di lapangan mungkin banyak kejadian yang berbeda dengan teori, untuk itu Panwas Desa agar benar-benar bijak dan arif, serta bertindak hati-hati dalam mengambil keputusan.

“Kerja sesuai tugas dan wewenangnya, jangan ada kesan saling serobot, namun saling mengisi dan mendukung demi suksesnya Pilkada 2018,” jelasnya.

Agus menambahkan’ bahwa tujuan dan tugas Panwas Desa bukan untuk mensukseskan salah satu pasangan, namun tujuannya adalah mensukseskan pesta Demokrasi rakyat dengan sukses. imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedu, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKP Sri Haryono mengatakan, selama acara berlangsungnya situasi berjalan aman dan kondusif, pihaknya akan terus memberikan pengamanan selama proses Pilkada berlangsung nanti. katanya. [Budi A]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!