- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Babinsa Pengaron Koramil 02/Pengaron Kodim 1006/Martapura Serda Suwono dan Kopda Wisnu Topan bersama dengan masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Desa Benteng Kecamatan Pengaron, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/1).

Kegiatan karya bakti yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran

Data yang ada, 11 Kepala Keluarga (KK) rumah habis terbakar, menurutnya api berasal dari rumah warga akibat kompor gas meledak, sampai saat ini masih ditangani pihak Polsek setempat.

Hingga saat ini bantuan terus berdatangan, Pemerintah Kabupaten Banjar, BPBD hingga Dinas Sosial menerima laporan warga, melalui Babinsa secara sigap merespon korban kebakaran.

ads

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, serta rombongan yakni Sekda Banjar H Nasrun Syah, Kepala BPBD Kabupaten Banjar HM Irwan Kumar, Kasi Perlindungan Sosial dan Dinsos Banjar Sri Harlina, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian serta dari Dinsos Provinsi Kalimantan Selatan, bersama-sama langsung menuju lokasi pasca kebakaran memberikan bantuan ketanggap daruratan.

Akibat amukan si jago merah, empat rumah rusak berat dan tiga rumah rusak ringan. Para korban kebakaran yang rumahnya mengalami rusak berat pasca kebakaran terpaksa sementara menginap di tenda-tenda darurat.

Sementara bantuan dari Pemkab Banjar yang diberikan berupa mie instan air mineral, terpal, selimut dan peralatan mandi, piring, sendok, gelas, piring, tikar dan peralatan sekolah untuk anak-anak serta pakaian layak pakai, ada dua karung dari Provinsi.

“Saya meminta secepat mungkin untuk dibangunkan dapur umun, hal ini guna membantu mereka untuk sementara waktu makan dalam proses pembuatan tenda darurat untuk tidur” terang Serda Suwono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!