- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Dalam rangka untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat, Kodim 0708 Purworejo mendirikan posko bencana alam peduli Lombok di Komplek Makodim Jln Urip Sumoharjo no 12 Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. mengatakan posko Kodim 0708 Purworejo di dirikan atas dasar rasa peduli terhadap penderita sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat.

Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Purworejo, komunitas wartawan dan anggota Kodim Purworejo sendiri. Jelas Dandim saat di temui di ruang kerjanya. Rabu (8/8).

ads

“Sampai hari ini jumlah bantuan yang sudah terkumpul di posko Kodim Purworejo sekitar 500 Dus, yang terdiri dari Mie Instan, pakian dewasa layak pake, pakian Anak layak pake, Susu, dan makan ringan lainnya, dan untuk posko kita buka sampai hari Sabtu (11/8), kata Dandim.

Lanjut Dandim, bantuan ini diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara kita di NTB akibat terkena gempa yang berkekuatan 7 SR. Mereka akan merasakan bahwa Kodim dan masyarakat Purworejo adalah saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini, Lanjut Dandim.

“Semua bantuan direncanakan akan di kirim menggunakan Pesawat Herkules melalui bandara Internasional Adi Sumarmo Solo pada Tanggal 11Agustus 2018 mendatang.” Imbuh Dandim.

Sementara, Ketua DPC Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Kabupaten Purworejo, F. Daniel Raja Here, pada saat menyalurkan bantuan ke Posko Kodim 0708 Purworejo mengatakan, bantuan ini di berikan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana gempa berkekuatan 7 SR di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Mengetahui Kodim 0708 Purworejo mendirikan posko bencana alam untuk pengungsi gempa bumi di NTB kami langsung tergugah untuk sedikit menyalurkan bantuan yang murni kami kumpulkan dari anggota PWOI.” Kata Daniel. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!