- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – ICOCSPA (International Conference on Contemporary Social and Political Science Affair} adalah konferensi Internasional milik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, Saat ini merupakan ICoCSPA yang ketiga kali. Tahun ini ICoCSPA mengambil tema besar tentang “Development and Security in Risk Society’ (Pembangunan dan Keamanan dalam Masyarakat Berisiko). Tema ini menjadi salah satu perhatian penting dalam studi  ilmu sosial dan ilmu politik di Universitas Airlangga. Selain itu, berbagai masalah yang muncul dalam konteks lokal dan global seperti keamanan manusia, kemiskinan, kekerasan politik, pelaksanaan pembangunan sampai keadilan distribusi pembangunan. Oleh karena itu tema tersebut di atas dalam konferensi ini dibagi menjadi enam (6) sub tema antara lain; (1} ”Human Security and Political Violence” (2) “Border Management and Governance ” (3) “Food Security and Decentralization” (4) “Sustainable Development, Policy and Civic Engagement”, (5) “Globalization, Conflict and Local Preservation ” (6) “Digital Society, Cyber Crime and National Security“. Keenam tema ini akan menjadi pembahasan para akademisi dan peneliti yang menjadi peserta dalam lCoCSPA 2017 ini. Tahun ini ada 205 peserta terdiri dari akademisi dan peneliti baik dari dalam dan luar negeri.

Susunan acara lCoCSPA 2017 secara garis besar ada dua, yaitu seminar internasional dan presentasi para peneliti. Sesi seminar internasional lCoCSPA menghadirkan dua pembicara pembuka (keynote speaker), yaitu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Gubernur Lemhannas Letjen (Pam). Agus Wijoyo. Selain itu ada empat pembicara dalam seminar yaitu Prof. Hisae Nakanishi, Ph.D. (Doshisha University, Jepang), Prof. Dr. Peter Grabosky (Australia National University), Dr. Robbie Pieters (Sydney University, Australia), dan Baiq Wardhani, Ph.D. (Universitas Airlangga). Sedangkan sesi presentasi para peneliti akan dilakukan setelah seminar internasional. Panitia menerima lebih dari 110 naskah makalah penelitian dari para akademisi nasional maupun internasional. Akan tetapi hanya 5 l naskah yang diterima untuk dipresentasikan dalam konferensi. Nanti abstrak terseleksi akan dipublikasikan secara internasional oleh Atlantis Publisher (ISI Indexed).

ICoCSPA Internasional Conference 2017 ini memiliki tujuan dasar antara lain :

  • Menjadi forum ilmiah dalam disiplin ilmu sosial dan ilmu politik tingkat nasional dan internasional.
  • Mempertemukan para akademisi dan peneliti yang konsen pada tema Pembangunan dan Keamanan sebagai jejaring internasional.
  • Memberikan kontribusi akademis terhadap permasalahan Pembangunan dan Keamanan pada skala nasional dan global.(nald)

 

 

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!