- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 01 Magelang Tengah Sertu Mujiono melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada Linmas Kemirirejo. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota Linmas Kelurahan Kemirirejo Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, Senin (26/11).

Adapun materi dasar Peraturan Baris Berbaris secara bertahap bertingkat dan berlanjut dari latihan dasar di tempat hingga bergerak dan berpindah tempat.

“Latihan kali ini difokuskan pada materi dasar seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan dan lain-lain yang sifatnya pengulangan materi- materi sebelumnya” terang Mujiono.

ads

Di samping untuk meningkatkan disiplin bagi anggota Linmas, kegiatan tersebut juga untuk mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam kegiatan di masyarakat.

“Tugas dan fungsi Linmas dewasa ini tidak hanya menjaga ketentraman masyarakat saja, melainkan juga terkadang dilibatkan dalam tugas-tugas kemanusiaan misalnya dalam penanggulangan bencana alam” tambah Mujiono.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, tentu hal ini akan memerlukan pengamanan yang ekstra sehingga Linmas diharapkan mampu bersinergi dengan aparat keamanan yang lain untuk menjaga ketentraman dan keamanan warganya” jelas Mujiono. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!