- iklan atas berita -

Surabaya ( Metro Times ) – Pembukaan Surabaya Great Expo 2016 yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini di Grand City, berlangsung meriah. Pameran yang menggelar secara reguler dalam rangka hari jadi kota Surabaya yang ke 723, ini menjadi kebangkitan bagi para Pengusaha Kecil Menegah ( UMKM ) untuk meningkatkan kinerja perusahaan di tengah-tengah persiapan menghadapi MEA.
_20160522_122503
Pameran yang digelar sejak 18-22 Mei 2016, dikemas sebagai event spektakuler dengan melibatkan partisipasi berbagai pihak yang menjadikan pameran ini kian lebih meriah. ” Kami ingin para UMKM selalu mengikuti pameran seperti ini. Tak penting dana untuk pameran dari mana, yang penting mereka ikut saja. Ini penting agar produk yang dihasilkan UMKN lebih dikenal masyarakat luas.” ucap Walikota Tri Risma Harini.

“Produk kita yang kita konsumsi sehari-hari tidak boleh tergantung pada barang import, itu yang perlu kita tanamkan. Kalau tergantung import, maka itu berbahaya sekali, maka kita tidak berdaulat di negeri sendiri dan kita akan menjadi mainan bangsa asing,” kata bu Risma panggilan akrab Wali Kota Surabaya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Debindo Mitra Tama, Dadan Kushendraman menyatakan, Pameran yang diikuti 160 booth peserta itu menampilkan berbagai informasi dan potensi, mulai sektor jasa, layanan masyarakat, dinas, lembaga pendidikan, perbankkan, pariwisata, perhotelan, produk industri besar, menengah dan kecil. Meliputi produk olahan hasil pertanian, perkebunan, hasil olahan kulit, kerajinan, batik, kosmetik, industri makanan minuman dan lain-lain.

Pengunjung pameran sudah diatas 10.000 orang dan telah mencapai transaksi diatas 4 miliar selama 3 hari ini. “Kami berharap angka pengunjung bisa tembus 20.000 orang lebih dan transaksi bisa terealisasi 4 miliar,” cetusnya. ( PRT ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!