Pemprov Jateng Launching Rute Baru Trans Jateng Menuju KIK

0
415
Kadishub Jawa Tengah, Satriyo Hidayat melaunching rute baru Trans Jateng di KIK

Metro Times Kendal – Setelah melaunching Bus Rapit Transit (BRT) Trans Jateng Koridor III Semarang-Kendal pada tanggal 28 Oktober 2019 yang lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, memperluas rute pelayanan BRT Trans Jateng dengan membuka rute baru menuju KIK.

Launching Trans Jateng guna melayani mobilitas masyarakat yang berada di wilayah Semarang dan Kendal, dilakukan di KIK Kendal, kamis (15/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah, Satriyo Hidayat, Bupati Kendal Mirna Annisa, Kepala Dinas Perhubungan Kendal Suharjo dan Presiden Direktur PT KIK Stanley Ang.

Kadishub Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan, penambahan rute dilakukan untuk melayani para pekerja yang semakin banyak dengan berdirinya pabrik-pabrik baru di KIK.

Satriyo menuturkan, selama ini para pekerja di KIK menggunakan kendaraan pribadi yang digunakan untuk berangkat dan pulang bekerja. “Dengan penambahan rute ini kami berharap bisa mempermudah para pekerja dan mengurangi pengeluaran ongkos yang digunakan untuk berangkat dan pulang para pekerja,” kata Satriyo.

Dari 14 armada bus Trans Jateng Yang melayani jalur Semarang – Kendal, lanjutnya, baru dua bus yang beroperasi masuk ke dalam KIK dengan dua rit pagi dan dua rit siang.

“Dengan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi bersama pihak KIK dan Dishub Kendal, penambahan rit akan dilakukan jika dilihat banyak penumpang yang antri disana,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT KIK Stanley Ang mengaku berterimakasih kepada Pemprov Jateng yang telah melakukan penambahan rute masuk di KIK.

“Saya sangat berterima kasih, penambahan rute ini tentunya menjadi fasilitas yang memadai dan murah bagi pekerja dan mahasiswa di KIK,” ucapnya.

Dikatakan, pihak KIK akan memonitor aktivitas bus Trans Jateng yang saat ini melayani 900 pekerja dari 15 perusahaan yang telah beroperasi di KIK. Tidak menutup kemungkinan, usulan untuk penambahan armada akan disampaikan jika diperlukan.

Ucapan terima kasih atas dibukanya rute baru di KIK juga disampaikan Bupati Kendal Mirna Annisa. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah yang sudah meambah fasilitasi transportasi kepada warga Kabupaten Kendal,” kata Mirna.

Mirna berharap, dengan adanya pembukaan rute ini, bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pelajar dan pekerja yang akan menuju ke KIK.

“Semoga BRT Trans Jeteng bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Kendal,” ujarnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini