- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Setelah memilih Suwarto sebagai ketua baru, Paguyuban Kepala Desa Purworejo (Polosoro), melantik sejumlah pengurus organisasi, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (5/8/2020), pagi hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara pelantikan tersebut juga mendapat sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui sambungan daring. Hadir Bupati Purworejo Agus Bastian, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi, Dandim 0708, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri setempat.

Pelantikan, dihadiri seluruh pengurus Polosoro. Sementara anggota dan undangan, mengikuti kegiatan pelantikan melalui video conferece. Acara ini juga diselenggarakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan menjaga jarak, serta menggunakan masker.

Ganjar Pranowo dalam sambutanya menekankan kepada paguyuban kepala desa untuk saling bahu-membahu dalam situasi Pandemi Covid-19. Program jogo tonggo dan sejumlah program lain untuk menekan penyabaran virus menular ini masih menjadi fokus pemerintah provinsi.

“Saya harap bapak ibu berperan dalam menekan penyebaran Covid-19. Jangan lelah mensosialisasikan protokol kesehatan. Penuhi kebutuhan yang diperlukan, karena sekarang ada relaksasi anggaran untuk Covid-19, tetapi saya berpesan, jangan main-main dengan anggaran ini,” katanya.

ads

Setelah menyimak sambutan gubernur, avara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan ketua Polosoro tentang pengukuhan pengurus. Ketua Polosoro, Suwarto, melantik nama-nama tersebut untuk menjadi mitra selama kepngurusanya, tiga tahun kedepan.

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian, berharap kepada Polosoro untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan daerah. Menurutnya, kepala desa merupakan birokrasi paling ujung yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga menjadi kunci pembangunan masyarakat yang tepat sasaran.

Saat diwawancarai wartawan, Ketua Polosoro Suwarto mengaku akan segera menggerakan pengurus yang telah disusunya. Program utamanya, adalah membuat paguyuban kepala desa ini bermanfaat bagi seluruh anggota dan penyelenggaraan pemerintahan desa.(H-20/dnl)

Berikut susunan pengurus Polosoro 2020-2023

Ketua Umum : Suwarto
Ketua I : Sutanto
Ketua II : Turahman
Ketua III : Pamuji
Ketua IV : Supriyono

Sekum : Dwinanto
Waksekum I : Bangun Tri Utomo,S.E
Wasekum II : Kapiteran

Bendahara Umum : Sri Siswoko
Wabendum I : Siti Maryam
Wabendum II : Yusrudin

Korwil Dapil I : Legiman
Korwil Dapil II : Mahful Nuraini
Korwil Dapil III : Sumarsinggih
Korwil Dapil IV : Ahmad Said
Korwil Dapil V : Wahyudi
Korwil Dapil VI : H. Triyono

Kabid Pengembangan Struktur dan Keanggotaan : Agung YP

Kabid Humas dan Media : Budi Susilo

Kabid Hukum dan Advokasi : H. Aris Karmo

Kabid Kajian Strategis dan Kebijakan Publik : Budiantoro

Kabid Keagamaan : Eko Surahmanto

Kabid Sosial Budaya, Ekonomi, dan Pengembangan Usaha : Tarmuji

Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga : Tri Wantoro

Kabid Penelitian dan Pengembangan Iptek : Darmaji

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak : Juminatun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!