- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo) Komitmen anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah 6 (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, dalam mempercepat penurunan angka stunting tidak hanya dalam ucapan saja. Ia secara langsung turun ke lapangan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan untuk mencegah stunting atau mempercepat penurunan stunting.

Dalam hal ini, Vita Ervina turun ke Desa Karanganyar Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengkonsumsi ikan.

Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu makan ikan, Legislator PDI Perjuangan tersebut juga membagikan 500 paket olahan ikan. Yang isinya diantaranya adalah keripik ikan mujahir, abon lele, sambal ikan, dan pangsit ikan lele.

“Saya berharap masyarakat tertarik makan ikan, karena kandungan proteinnya jauh lebih baik dari daging atau lauk lainnya,” ujar Vita Ervina, dalam sambutannya yang dihadiri masyarakat Kecamatan Wadaslintang dan Kecamatan Kaliwiro, Senin sore (08/05) di Kantor Desa Karanganyar Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.

Dengan mengkonsumsi ikan, jelas Vita Ervina, permasalahan stunting dapat tertanggulangi dan cita-cita membentuk generasi emas di tahun mendatang dapat tercapai.

ads

“Dengan kegiatan ini, saya berharap dapat mewujudkan generasi emas di tahun mendatang yang gemar makan ikan,” terang Vita (sapaan akrab Vita Ervina).

Sementara itu, Kepala Desa Karanganyar, Wahyu Ferry H mengatakan, Desa Karanganyar selalu berupaya untuk meningkatkan asupan nutrisi untuk percepatan penurunan stunting di desanya.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada Ibu Vita Ervina atas bantuan olahan ikan ini. Semoga bantuan olahan ikan ini bisa membantu menurunkan angka stunting di desa kami,” kata Kepala Desa Karanganyar, Wahyu Ferry H.

Acara ini juga dihadiri dari perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dinas terkait di Kabupaten Wonosobo, Camat, Kepala Desa dan masyarakat umum. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!