Perihatin Bencana Datang Bertubi-tubi, H Basuki Salurkan Bantuan

0
298
H Basuki secara simbolis menyerahkan bantuan ke dapur umum di Jalan Pemuda Kendal, Senin (8/2)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bencana banjir dihari ketiga yang masih menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal disertai bencana lain seperti,angin puting beliung, longsor dan pohon tumbang dirasa Wakil Bupati Kendal terpilih H Windu Suko Basuki sangat memperhatikan.

Menurut Basuki, bencana banjir merupakan bencana tahunan yang kerap melanda Kendal.

“Mudah-mudahan ke depan bencana-bencana banjir sudah tidak terjadi lagi,” kata Basuki saat menyerahkan sejumalah bantuan di dapur umum yang didirikan Pemuda Muhammadiyah Kendal di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Pemuda Kendal, Senin (8/2/2021).

Dikatakan, kedatangannya ke dapur umum menyerahkan bantuan mewakili bupati terpilih sebagai bentuk empati terhadap korban banjir.

Sebelumnya, Basuki juga menyalurkan bantuan sembako di dapur umum yang didirikan di wilayah perumahan RSS Kelurahan Langenharjo.

ads

“Mudah-mudahan banjir tidak semakin meluas dan tidak menimbulkan korban jiwa,” harapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat Kendal, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi untuk bisa menjaga personil dan material. Menjaga personil diartikan mampu menjaga diri sendiri dan keluarga, sedangkan menjaga material dimaksudkan Basuki, masyarakat mampu menjaga harta bendanya agar tidak menjadi korban banjir.

“Bencana ini tidak pernah kita kehendaki, jadi mari kita jaga personil dan material kita. Mudah-mudahan banjir cepat surut,” ucapnya.

Dalam penanganan korban terdampak banjir yang belum terjamah bantuan, Basuki menegaskan agar dilakukan pembenahan dalam koordinasi yang dilakukan antara masyarakat dan pemerintah.

“Dapur umum sudah ada dimana-mana, jadi koordinasi dan komunikasi sangat penting untuk ditingkatkan lebih baik lagi. Komunikasi dari Orari dan Rapi saat ini sudah berjalan baik untuk mengawasi penyaluran bantuan ke korban banjir,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator dapur umum Muhammadiyah Kendal Abdul Malik mengatakan, dapur umum yang didirikan mengcover sejumlah wilayah terdampak banjir di Kecamatan Kendal.

“Dari kemarin sudah ribuan nasi bungkus yang kami salurkan baik siang, malam, tadi pagi dan tadi siang,” ungkapnya.(Gus)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!