- iklan atas berita -

Metro Times, Semarang), Sabtu pagi (19/8) bertempat di desa ngrawan Kecamatan Ketasan Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan jalan santai dan pengobatan gratis pemeriksaan dan pengobatan diabetes (screenning diabetes ) dalam rangka menganalisa penderita diabetes secara dini.

Ratusan masyarakat desa ngrawan antusias sekali dalam mengikuti giat jalan santai dan pengobatan gratis yang di lakukan di balai desa ngrawan dan bekerjasama dengan Tenaga medis dari IAI(Ikatan apoteker Indonesia) Korwil tengaran juga dengan Kampus Unissula.

“Kami membantu masyarakat desa ngrawan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan bisa mendeteksi sejak dini penderita diabetes sesuai dengan program dari pemerintah dalam empat pilar dan ini salah satunya,saya sangat salut dengan antusiasme masyarakat yang mau mendaftar untuk pengobatan gratis ini terlihat dari membludaknya masyarakat yang mendaftar dari kapasitas yang kami sediakan, “tutur Sutrisno pelopor dan ketua panitia acara.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas kesediaan team medis dari IAI tengaran dan kampus Unissula serta Unnes yang sudi datang untuk mensukseskan program baksos pengobatan gratis di desa ngrawan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tahun ini,” ujar Lungguh Kades Ngrawan.

ads

“Dengan adanya program pengobatan gratis ini bisa membantu dan menyehatkan masyarakat desa ngrawan serta di beri pengetahuan tentang kesehatan dengan penyuluhan ini semoga memberi manfaat ,” Imbuhnya.

Acara berjalan dengan lancar serta tertib semua warga bisa di layani dengan baik dan ramah dari semua petugas. (Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!