- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-78, Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III menggelar berbagai rangkaian kegiatan, seperti Upacara di geladak KRI Tarakan-905, serbuan vaksin COVID-19 Tahap II di Namlea – Pulau Buru, syukuran dengan pemotongan tumpeng, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Doa bersama bagi para Pahlawan dan bakti sosial atau pemberian tali asih bagi warga sekitar yang membutuhkan. “Rangkaian kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AL”, tutur Komandan Guspurla Koarmada III, Laksamana Retiono Kunto, Jum’at (10/09/2021). Pada peringatan HUT TNI AL tahun ini, TNI AL Mengangkat Tema: “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI AL, Danguspurla selaku Inspektur upacara membacakan Amanat Kasal di atas geladak KRI Tarakan-905 yang sandar di Dermaga Lantamal IX Tawiri, Ambon. Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI AL kepada bangsa dan negara. TNI AL lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Selesai melaksanakan Upacara peringatan HUT TNI AL Ke-76 di atas geladak KRI Tarakan-905, Danguspurla beserta seluruh prajurit Guspurla Koarmada III dan KRI tarakan-905 menuju Gedung Mako Guspurla untuk melaksanakan rangkaian kegiatan berikutnya yaitu syukuran dengan pemotongan tumpeng dan bakti sosial pemberian tali asih (bahan kontak) kepada warga sekitar yang membutuhkan. Pada acara syukuran tersebut, Danguspurla berharap agar Guspurla Koarmada III kedepan semakin besar, profesional, tangguh dan disegani, selaras dengan tema peringatan HUT TNI AL tahun ini.

Sementara itu, di saat yang bersamaan, Guspurla Koarmada III juga menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Tahap II bertempat di Aula Kantor Bupati Buru. Serbuan vaksin Tahap I sendiri telah dilaksanakan pada hari Rabu yang lalu (08/09/2021) di tempat yang sama. Pada serbuan vaksin Tahap II ini, tercatat 76 orang warga sekitar Namlea, Pulau Buru, yang telah tervaksin. Pelaksanaan serbuan vaksin di Pulau Buru ini, secara umum berjalan lancar dan aman, belum ditemukan adanya keluhan dari para warga (KIPI) pasca disuntik vaksin, pada pelaksanaan Tahap I dan Tahap II.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!