Pertama Kali Ikut Lomba, “Tejo” Berhasil Raih Juara

0
1434
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Tejo nama seekor burung jenis Murai Batu milik Alfebian Yulando, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Kendal, yang akrab dipanggil Febi, berhasil meraih juara saat mengikuti Lomba Burung Berkicau Polres Kendal Cup 2019.

 

Tejo berhasil menjadi juara 3 kategori Murai Batu Piala Kabag OPS Polres Kendal Cup 2019 yang diikuti 639 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah yang digelar Polres Kendal di Stadion Kebondalem Kendal, minggu (7/7/2019).

 

ads

Febi dengan wajah penuh kebanggaan karena kemenangan Tejo, mengaku tak menyangka si Tejo berhasil meraih juara. Pasalnya, burung kesayangannya tersebut baru satu bulan dipeliharanya.

 

“Alhamdulillah, ini pengalaman pertama kali ikut lomba burung berkicau dan sebagai pemula saya tidak menyangka sama sekali kalau “Tejo” berhasil meraih juara,” ungkapnya.

 

Febi juga mengatakan bahwa dengan kemenangan yang telah ditorehkan Tejo dalam lomba, membuat hobynya yang senang memelihara burung kicau semakin mencintai hewan piaraan, khususnya burung kicau.

Para juri melakukan penilaian pada burung yang dilombakan

Selain itu, Febi juga bersyukur bisa turut berpartisipasi menyemarakan lomba burung berkicau Polres Kendal Cup 2019 yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

 

Sementara itu, IPTU Erdi Nuryawan selaku ketua panitia lomba burung berkicau mengatakan, lomba burung berkicau Polres Kendal Cup 2019 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar jajaran Polres Kendal dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

 

“Lomba ini sengaja digelar untuk lebih mendekatkan antara Polri dengan masyarakat,” katanya.

 

Lomba sendiri terbagi beberapa kelas, diantara Piala Kapolres, Piala Wakapolres, Piala Kabag OPS dan Piala Kabag Sumda.

 

“Dari kelas tersebut ada 11 kategori yang dipertandingkan mulai dari burung Kenari, Love Birds, Kacer, Anis Merah dan Murai batu,” pungkasnya.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!