- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Dalam rangka Pemilu 2019 (Pilpres, Pileg dll) serentak di seluruh Indonesia, Seluruh Kepolisian Republik Indonesia pada hari ini secara serentak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018, tidak terkecuali Polres Magelang Kota Polda Jateng, yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dalam Ape ini bertindak sebagai Pemimpin Apel, dan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan di depan Mako 1 Polres Magelang Kota Jalan Aloon-aloon Selatan Kota Magelang, Rabu (19/9) pukul 09.00 wib.

Apel Gelar Pasukan tingkat Polres Magelang Kota ini dihadiri oleh Dandim 0705/Magelang yang diwakili, Wakil walikota Magelang, Ketua PN/diwakili, Kajari Kota Magelang, Ketua DPRD kota Magelang, Ketua Kpu Kota/diwakili, Ketua Bawaslu Kota Magelang, Pju Polres Magelang Kota, Muspika Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan.

Apel ini juga diikuti oleh Korsik, Pama Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang, gabungan Subdenpom dan Provost, Dalmas Inti Polres Magelang Kota, gabungan Polsek, staf dan Polwan Polres Magelang Kota, Lantas Polres Magelang Kota, para Bhabinkamtibmas, gabungan Reskrim, Intelkam dan Narkoba, Dishub Kota Magelang, Satpol PP Kota Magelang dan Ranmor pendukung.

ads

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Pemimpin Apel AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi membacakan amanat tertulis dari Kapolri, berikut petikannya,

Pemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik. Dan Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, kareana untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak.

Selain itu, Operasi Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari, dimulai tanggal 20 September 2018 dan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, Polri dengan dibantu TNI dan stakeholder terkait harus bisa menangani secara profesional dan berkelanjutan berbagai ancaman dan potensi kerawanan.

Menutup amanatnya, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu

Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar dan damai, menjaga netralitas Polri dan TNI dalam setiap tahapan pemilu, mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini dan menggelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elamen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

“Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif” tegas AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi di akhir sambutannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018 tingkat Polres Magelang Kota. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!