- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat desa binaan di Kampung Kuwayuhan, Rt 08 Rw 08, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (05/05).

Kegiatan karya bakti kali ini meliputi pembersihan selokan, pembersihan jalan, pemotongan rumput, dan lain sebagainya.

Sebanyak empat belas (14) prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danraipur Adhi Kapten Arm Dedy Elputra, S.St (Han)., S.I.P, diterjunkan bersatu dengan warga masyarakat Gelangan kurang lebih 37 orang.

Karya bakti ini merupakan suatu kegiatan pembinaan teritorial terbatas (bintertas) di daerah binaan. Adapun maksud dan tujuan karya bakti ini adalah untuk bersilaturahmi dengan para warga binaan, dan sekaligus untuk membantu warga binaan.

“Maksud dan tujuan karya bakti kali ini adalah membersihkan saluran air, agar supaya saluran pembuangan bisa berjalan normal tidak tersumbat yang nantinya bisa mengakibatkan banjir, tanah longsor dan yang lain,” terang Kapten Arm Dedy Elputra, S.St (Han)., S.I P.

ads

Sementara Komandan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, di tempat terpisah mengatakan, tujuan karya bakti ini dilaksanakan adalah sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada masyarakat desa binaan, serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri, serta sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Sugeng sebagai Lurah Gelangan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya mewakili warga masyarakat Gelangan, menyampaikan banyak terima kasih kepada Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, yang sudah membantu kegiatan karya bakti pembersihan sektor di lingkungan sekitar masyarakat Kelurahan Gelangan, sehingga hasil yang di capai terlihat bersih, asri, dan nyaman. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!