- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Salah satu bentuk pertahanan negara dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah memperjuangkan sarana maupun prasarana yang ada di wilayahnya. Salah satunya membantu dan mensukseskan pembangunan progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 yang ada di Dusun Miri Munggul Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, Sabtu (21/7).

Untuk menjaga dan mempertahankanya suatu kekuatan selain TNI, salah satunya kedekatan ataupun pembinaan terhadap masyarakat yang ada di wilayah, untuk selalu bersama-sama dengan TNI di dalam mempertahankan Negara ini, guna memperkuat dan mempertahankanya.

Serma Dwi Jantono salah satu Babinsa pembina Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, bersama rekan anggota Satgas TMMD ke 102, pada pukul 11.30 wib, selalu mengajak warga di wilayahnya untuk bersama-sama dalam membangun komunikasi yang baik dengan Desa binaannya, untuk menjadikan kerukanan dan kedekatan secara menyeluruh terhadap warga sekitar Dusun Miri Munggul Desa Gandusari yang selama ini terlihat kompak dan bergotong royong serta membantu dalam progam TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 dalam meningkatkan pembangunan untuk warga masyarakat di wilayah.

ads

“Rakyat adalah bagian dari kekuatan pertahanan Negara” terang Serma dwi Jantono.

Muhyani (54) sebagai warga Dusun Miri Munggul Desa Gandusari, menyampaikan kepada anggota Satgas TMMD Reguler ke 102, kami selaku tuan rumah mengaku bahagia dengan kedatangan Bapak-bapak Tentara yang telah meluangkan waktunya disela-sela istirahat Bapak Tentara yang melaksanakan progam TMMD Reguler ke102 di Dusun kami, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan memberikan sedikit nasehat serta gambaran, bagaimana menjadikan warga masyarakat untuk selalu kompak rukun dalam kegiatan apapun.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang dan juga salah satu Danki Satgas TMMD ke 102 menyampaikan kepada anggotanya, bahwa kekuatan serta mempertahankan Negara, diwujudkan dengan kedekatan antara aparat TNI bersama warga masyarakat wilayah, untuk selalu bersama-sama menjadikan Bangsa yang maju dari bentuk pembangunan ataupun perekonomian yang meningkat, salah satunya untuk mempertahankan Negara. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!