- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 2018. Satgas TMMD Sengkuyung tahun 2018 mendampingi kegiatan Posyandu yang dilaksanakan penggiat kesehatan di wilayah, Sabtu (21/18).

TMMD yang digelar oleh Kodim 0705/Magelang tahun 2018 kali ini tidak hanya menyasar pembangunan fisik saja, akan tetapi termasuk juga kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat sebagai sasaran yang dituju. Seperti yang dilaksanakan Sertu Khusaeni yang tampak sedang membaur dengan petugas dalam kegiatan Posyandu. Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini. Tak jarang terlihat candaan tercipta diantara anak-anak dengan anggota TNI. Suasana akrab seperti inilah yang diharapkan dari program TMMD kali ini.

“Kok anak-anak kecil cepet akrab sama pak tentara ya..?” Heran Ibu Sondach Ariani, salah satu penggiat kesehatan di Kelurahan Jurangombo Selatan ini. Dia nggak mengira dengan sosok Tentara yang gagah dan disegani ternyata bisa lembut ketika bersama masyarakat.
Dia berharap ke depan keberadaan Tentara selalu ada dalam kegiatan lain juga agar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan.

ads

“Kami senang bisa berada di tengah masyarakat” kata Khusaeni.

Menurutnya, dengan dekat masyarakat akan lebih mempermudah mendapatkan informasi yang diperlukan jika tiba-tiba pimpinannya memerlukan. Selain itu melalui kegiatan TMMD seperti sekarang ini, kegiatan nonfisik bidang kesehatan sangat diperlukan untuk mengetahui kesulitan masyarakat guna membantunya. Selain membangun fasilitas secara fisik, bidang lain pun penting dilakukan untuk membangun karakter masyarakat agar dapat hidup secara sehat. Dengan harapan dapat tercapai kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!