Metro Times (Kota Magelang) Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya melaksanakan audiensi dengan Walikota Magelang dr. H.M. Nur Azis, Sp.PD., KGH, di Kantor Dinasnya, Rabu (19/01/2022) pukul 11.30 WIB. Audiensi ini tepat sehari sebelum acara Pelantikan Bersama PWO Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWO Magelang Raya M. Arif Saefudin menyampaikan maksud kedatangannya bersama rombongan. Dirinya mengucapkan terima kasih atas pemberian waktu untuk bertemu langsung dengan Walikota Magelang.

“Kami ingin bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang guna membantu memajukan Pemerintah Kota Magelang terutama dalam hal publikasi kegiatan yang dilakukan Pemkot Magelang dan layak diketahui masyarakat umum,” ungkapnya.

Walikota Magelang dr. Azis menyambut gembira kedatangan Pengurus PWO Magelang Raya, serta berterimakasih turut menggunakan fasilitas Pemkot Magelang untuk kegiatan positif. Diawali dengan penggunaan Pendopo Pengabdian untuk kegiatan Pelantikan Bersama PWO Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah yang direncanakan pada Kamis mendatang (29/01/2022).

“Artinya PWO Magelang Raya ini telah paham keberadaan fasilitas Pemkot Magelang. Untuk siapa dan untuk apa peruntukannya, terima kasih sekali,” ucap Walikota Magelang.

Selanjutnya terjadi dialog ringan dan sangat familiar. Walikota Magelang mengajak untuk membangun sinergi guna memajukan Kota Magelang.

“Jadi silahkan tulis hal-hal positif Kota Magelang ke masyarakat luas melalui media online. Tulis saja apa yang bisa kita jual kepada masyarakat luas. Sehingga mereka tertarik datang ke Kota Magelang, baik di bidang pariwisata, edukasi, perekonomian, dan investasi. Hal itu akan membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Magelang khususnya,” ujar Walikota yang juga Dokter Spesialis Penyakit Dalam ini.

Bendahara PWO Magelang Raya, Muhammad Islam meyakinkan bahwa anggota PWO Magelang Raya ini memiliki media yang sudah berbadan hukum dan sesuai aturan Dewan Pers. Sehingga publikasinya dapat dipertanggungjawabkan.

“PWO Magelang Raya ini tidak beda dengan organisasi wartawan lainnya, sehingga anggotanya pun memiliki kedudukan, kewajiban, peran, dan hak yang sama dengan wartawan di organisasi lain,” kata pria yang akrab disapa Muis ini.

Di akhir pertemuan, Walikota Magelang mempertemukan stafnya yang membidangi komunikasi dan informasi untuk mengakomodir keberadaan anggota PWO Magelang Raya.

“Jadi itu ya, kita sepakat untuk bersama-sama berbuat baik untuk Kota Magelang, semoga niat kita diridhai Allah Subhanahu Wa Taala. Aamiin,” pungkas dr. Azis

Usai acara audiensi, Ketua PWO Magelang Raya mengungkapkan kelegaannya atas waktu dan juga tanggapan baik Walikota Magelang. Ditandaskan bahwa inti dari audiensi ini tidak lain untuk mengenalkan keberadaan PWO Magelang Raya kepada Pemkot Magelang.

“Kita merasa lega, karena bisa diterima untuk turut memublikasikan kegiatan-kegiatan Pemkot Magelang, seperti awak media di organisasi lainnya. Kita siap membangun sinerginitas dengan Pemerintah Kota Magelang,” ucap Arif. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini