- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 360 Siswa dan Siswi SMK Teknik Tamansiswa (TKM) Purworejo dikukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo di lapangan Yonif Raider 412/Bes, pada hri Minggu (16/9). Para pramuka tersebut diharapkan dapat belajar berorganisasi guna membentuk karakter disiplin, kerjasama serta memiliki keterampilan.

Pengukuhan ke 360 pramuka menjadi anggota Saka Wira Kartika dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Infanteri Daliman, dengan ditandai dengan penyematan tanda Saka kepada perwakilan peserta.

Dalam amanatnya Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.M.Si. yang dibacakan Pasi Ter Kapten Infanteri Daliman mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa siswi dalam belajar berorganisasi guna membentuk karakter disiplin, kerja sama serta memiliki ketketerampi dalam menghadapi setiap tantangan.

“Kegiatan Saka Wira Kartika ini adalah pendidikan yang akan memberikan nilai tambah bagi para pelajar dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara.” ungkap Dandim.

ads

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Saka Wira Kartika ini dapat menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan pendidikan, khususnya pada generasi muda untuk bekal menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang akan datang.

“Marilah kita isi kemerdekaan ini melalui disiplin ilmu dan sesuai bidang masing-masing guna menjamin tetap tegaknya NKRI dengan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.” ucap Dandim.

Sementara itu Ki Gadung Ngadina,S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMK TKM menjelaskan kegiatan ini merupakan kebanggan bagi SMK TKM yang menjadi salah satu anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0708 Purworejo dan berharap hubungan antara sekolah dengan Kodim 0708 Purworejo semakin erat.

“Bukti sebagai hasil binaan dari Kodim 0708 Purworejo sekolah kami berprestasi dalam bidang akademik kita mejadi peringkat ke-3 dalam ujian sekolah swasta dan 8 dari 43 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Purworejo.” jelasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!