- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Tekan Peredaran Narkoba, tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP), bekerja sama dengan TNI Kodim 0708 Purworejo, Kepolisian Sat narkoba Polres Purworejo, menyasar rumah kos di pusat kota Purworejo.

Untuk menekan angka peredaran Narkoba di kalangan masyarakat, tim gabungan BNNP, Kodim 0708 dan Sat Narkoba Polres Purworejo melakukan razia dan pengecekan test urine terhadap 3 rumah kos pemandu lagu di 3 lokasi yang berbeda di kota Purworejo.

Dari ke 3 rumah kos tersebut​ terdapat 35 orang dilakukan pengecekan urine dan kesemuanya itu dinyatakan Negatif, hanya satu yang terindikasi Positif, namun setelah melukan pemeriksaan lebih lanjut, yang dimaksud baru saja mengkonsumsi obak batuk.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Yuliasih selaku penyidik madya Provinsi Jawa Tengah. Selasa sore sekitar​ pukul 17:45 sampai dengan pukul 20:00 WIB.

AKBP Yuliasih kepada media menjelaskan, razia dan pengecekan urine ini di lakukan, untuk menekan peredaran​ Narkoba dengan segala jenis dikalangan para pemandu lagu.

ads

Dari razia ini, 35 orang penghuni kos dilakukan tes urine dan hasilnya Negatif, hanya 1 yang terindikasi Positif namun setelah kita lakukan pemeriksaan, ternyata​ yang bersangkutan baru saja mengkonsumsi obat batuk. Sehingga dari razia gabungan ini, kita nyatakan tidak ada yang menggunakan narkoba. alias nihil.

“Razia seperti ini akan rutin dilakukan, apalagi menjelang Natal dan tahun baru. Oleh para pengguna sering memanfaatkan momen seperti itu untuk berpesta.” kata Akbp Yuliasih.

Dikatakan juga untuk menjauhi Narkoba, karena Narkoba selain dapat merusak masa depan generasi bangsa, juga tidak baik untuk kesehatan manusia.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!