- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Ikut merasakan apa yang diderita oleh para korban bencana alam gempa bumi di Lombok NTB (Nusa Tenggara Barat) adalah tujuan para relawan Magelang dan sekitarnya untuk menggalang dana. Rasa lelah, kepanasan tidak pernah dihiraukan oleh para relawan dalam penggalangan. Seperti yang terjadi hari ini, telah dilaksanakan penggalangan dana di depan Terminal Bandongan Kabupaten Magelang oleh beberapa relawan yang ada di Magelang dan sekitarnya, Selasa (14/8).

Relawan atau komunitas SKKP (Seniman Kulon Kali Progo) yang menjadi penggagas dimana komunitas ini telah digawangi oleh Budi, mendapat dukungan dari beberapa komunitas atau relawan yang ada di Magelang yang diantaranya adalah relawan FPRB, Kompas, Garda Resque telah berpanas-panasan dalam penggalangan dana. Dengan diiringi musik dangdut yang dimainkan oleh komunitas SKKP, para relawan seakan terhibur dengan rasa lelahnya dalam menggalang dana.

Penggalangan dana di Bandongan pada hari ini adalah sudah hari yang kedua dan rencananya juga akan berakhir di hari ini juga. Penggalangan dana ini juga tentunya sudah mendapatkan izin dari Kecamatan Bandongan, Polsek Bandongan dan Koramil 03/Bandongan.

ads

Budi, salah satu orang yang dituakan di SKKP mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini adalah bentuk sikap respon kami kepada para saudara-saudara kami di Lombok NTB. Karena duka mereka juga dukanya kami.

“Saya mewakili SKKP mengucapkan terima kasih kepada teman-teman relawan yang sudah mendukung acara ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para warga sekitar yang telah mendukung acara kami ini dan turut berpartisipasi juga dalam acara ini” terang Ketua SKKP dalam keterangannya kepada awak media.

Salah satu warga dari Kota Magelang yang kebetulan juga merupakan presenter salah satu stasiun radio di Kota Magelang yaitu Lily Azalea juga ikut andil dalam penggalangan dana. Dirinya rela naik angkot dari Kota Magelang menuju ke Bandongan, hanya ingin ikut bergabung dengan para relawan untuk penggalangan dana di Bandongan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Lombok NTB.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para saudara kita di Lombok. Kami rela kepanasan dan letih, semua ini untuk saudara kami di Lombok” jelas Lily Azalea. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!