- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Terhitung mulai 1 Mei 2021, Rumah Sakit Umum Daerah RAA Tjokronegoro sudah bisa menerima pasien BPJS. Hal itu menyusul ditandatanganinya perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan, di RSUD milik Pemkab Purworejo itu, Kamis (29/04/2020). Acara dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetyo Ahmad MM, Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MM, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen Titus Sri Hardianto SKM MKes, Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL MKes serta sejumlah perwakilan Puskesmas.

Dalam kesempatan itu Asisten Administrasi dan Kesra menyampaikan bahwa dari kerjasama ini diharapkan rumah sakit dapat menunjukkan yang terbaik dan aktualisasi diri yang profesional di bidang pelayanan kesehatan. “Besar harapan saya agar RSUD RAA Tjokronegoro semakin berkembang, semakin baik, dan memiliki citra yang jauh lebih baik serta bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Purworejo,” katanya.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen berharap dengan kerjasama ini rumah sakit bisa memberikan pelayanan yang lebih luas bagi masyarakat. Kalau selama ini hanya melayani pasien umum, kedepannya bisa melayani pasien BPJS.

“Dengan adanya RSUD RAA Tjokronegoro ini bisa memberikan alternatif pilihan fasilitas kesehatan rujukan, apalagi dengan komitmen manajemen yang tinggi. Saya berharap pelayanannya bisa lebih baik daripada rumah sakit lainnya,” harapnya.

Direktur RSUD RAA Tjokronegoro menyampaikan bahw dengan Kerjasama ini diharapkan bisa lebih bermanfaat. Kalau selama ini hanya khusus pasien umum, per 1 Mei 2021 sudah bisa melayani kepesertaan BPJS.

ads

“Selama ini persiapan yang sudah dilakukan yaitu penyediaan sarana dan prasarana yang ditetapkan BPJS seperti pendaftaran online, sistem IT Rumah Sakit, dan yang paling penting adalah kecakapan dalam melayani pasien umum dan BPJS,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!