- iklan atas berita -

Metro Times ( Ambon ) Aparat Korem 151/Binaiya melakukan karya bhakti serbuan teritorial di Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Senin (26/4/2021).

Dalam kegiatan di wilayah Kodim 1504/Ambon ini, sebuah eksafator atau alat berat dikerahkan untuk meringankan pekerjaan pembuatan talud penahan ombak Negeri Aboru.

Pelangsiran material dalam pembuatan talud sepanjang 100 meter ini dilakukan dengan penuh semangat oleh personel TNI dan warga. Banyak tukang andalan dari jajaran Korem 151/Binaiya diturunkan dalam sasaran di Negeri Aboru.

Koordinator lapangan sasaran peninggian jalan dan pembuatan talud, Kapten Cpl Agustinus Wesley mengatakan, selain langsir batu secara estafet, alasan efisiensi waktu dan tenaga juga menjadi alasan penggunaan alat bantu gerobak, sehingga dapat mempercepat penyelesaian salah satu sasaran fisik karya bhakti.

“Sengaja kita gunakan eksafator untuk mempercepat proses pengerjaan. Mengingat lokasi sasaran jika sudah masuk waktu Siang hari, akan tergenang air sehingga sebisa mungkin kita dekatkan bahan material,” jelasnya.

ads

Semangat yang ditunjukkan anggota TNI ini, mendapatkan apresiasi dari Yopi, seorang warga Aboru.

Yopi yang setiap hari mulai dari awal pembukaan karya bhakti kagum dengan semangat anggota TNI. Apalagi saat bersama warga dalam proses pengerjaan sasaran.

“Pembangunan yang dilaksanakan TNI di desa kami, tentu sangat memberi manfaat bagi kami. Semoga amal bhakti bapak-bapak TNI mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Semangat buat TNI,” ucapnya. (Penrem151)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!