Sering Dijadikan Sarana Obat, Sumber Air Barokah Ramai Dikunjungi Warga

0
563
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sumber Air Barokah di Dusun Gelung RT.04 RW.08 Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, merupakan sebuah sumber air yang sangat jernih airnya yang terletak di bantaran sungai Gelung.

 

Sumber air tersebut dinamakan sumber air barokah karena dengan keberadaan mata air tersebut warga sekitar serasa mendapatkan keberkahan.

 

ads

Warga sekitar banyak mengonsumsi air tersebut tanpa dimasak terlebih dahulu, karena diyakini air tersebut penuh keberkahan.

 

Menurut Ketua RT setempat, Kolidin Muslim, S.E., mengatakan bahwa semenjak tahun 2015 Sumber Mata Air Barokah mendadak viral di media-media sosial.

 

“Tahun 2015 sumber Air Barokah mendadak terkenal karena banyak orang berbondong-bondong mengunjungi sumber mata air tersebut sebagai salah satu sarana untuk pengobatan. bahkan Bupati Kendal pada masa itu juga turun langsung untuk melihatnya,” ujarnya, minggu (29/9/2019).

 

Kolidin juga menuturkan keunikan dari sumber air tersebut yang pada waktu musim hujan saat air sungai meluap, sumber mata air itu tidak mengalami sedikit pun kekeruhan, dan tetap masih jernih.

 

“Saat air sungai meluap, mata air tetap jernih sama sekali tidak mengalami pencemaran,” terangnya.

Agus Riyadi warga Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu yang mengunjungi tempat tersebut, mengaku penasaran dengan kejernihan Sumber Air Barokah.

 

“Kedatangan kami bersama teman-teman untuk melihat langsung kejernihan dari mata air ini. Dan setelah kami lihat memang air ini sangat jernih, sempat juga kami berwudhu karena disebelahnya ada padasan (gentong),” katanya.

 

Agus yang telah melihat langsung keberadaan sumber air tersebut juga mengaku heran karena disaat musim kemarau panjang seperti saat ini,air di sumber tidak surut.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!